Jelang Wimbledon 2022: Lembaga Anti-Doping Sarankan Nadal Tak Gunakan Penghilang Rasa Sakit

Rabu, 22 Juni 2022 - 01:02 WIB
loading...
Jelang Wimbledon 2022: Lembaga Anti-Doping Sarankan Nadal Tak Gunakan Penghilang Rasa Sakit
Lembaga Anti-Doping menyarankan agar Rafael Nadal tidak dianjurkan untuk menggunakan penghilang rasa sakit (painkiller) selama tampil di Grand Slam Wimbledon 2022 / Foto: Instagram Rafael Nadal
A A A
LONDON - Lembaga Anti-Doping menyarankan agar Rafael Nadal tidak dianjurkan untuk menggunakan penghilang rasa sakit (painkiller) selama tampil di Grand Slam Wimbledon 2022. Ilmuwan Badan Anti-Doping Nasional David Muller mengatakan penyuntikan painkiller itu bukanlah tindakan ilegal, tapi hal itu sangat berbahaya untuk kesehatan.

"Penggunaan obat penghilang rasa sakit bukan tentang meningkatkan kinerja Anda, tetapi tentang memulihkan kondisi fisik Anda yang normal. Namun, jika Nadal hanya bisa berlatih dan bermain dengan rasa sakit dan dengan obat penghilang rasa sakit, tubuhnya benar-benar berteriak, 'berhenti!’," kata Muller, seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022).

BACA JUGA: Skill Dewa 5 Legenda Sepak Bola Pemilik Nomor 10 yang Menyihir

Cedera yang dialami Nadal terjadi selama tampil di Grand Slam Prancis Terbuka 2022. Meski keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Casper Ruud dengan tiga set langsung 6-3, 6-3, 6-0. Namun Nadal mengaku terpaksa menggunakan penghilang rasa sakit.

Nadal mengungkapkan sejauh ini kakinya sudah mulai membaik. Belum ada keputusan final apakah tetap memakai painkiller atau tidak.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Robin Catalan, Petarung MMA si Monster Filipina dengan DNA Juara

"Saya mengalami beberapa peningkatan, perasaan berbeda di kaki saya, jujur. Saya menganggap itu sebagai hal yang positif. Niat saya adalah melakukan perjalanan ke London, memainkan dua pertandingan di sana sebelum turnamen dimulai dan hanya mengikuti jadwal normal saya untuk mempersiapkan cara terbaik (untuk) Wimbledon. itu saja yang bisa saya katakan. Saya positif tentang itu," pungkas Nadal.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1159 seconds (10.101#12.26)