Tembus Ranking Tertinggi Sepanjang Karier, Pramudya/Yeremia: Tak Tahu Mau Senang atau Sedih

Selasa, 21 Juni 2022 - 22:35 WIB
loading...
Tembus Ranking Tertinggi Sepanjang Karier, Pramudya/Yeremia: Tak Tahu Mau Senang atau Sedih
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan tembus peringkat tertinggi di ranking dunia BWF/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Rambitan tembus peringkat tertinggi di ranking dunia BWF . Meski begitu, kedua pemain itu tampak tidak sepenuhnya senang.

Pencapaian Pramudya/Yeremia diketahui setelah BWF meng-update rankingnya pada Selasa (21/6/2022). Pramudya/Yeremia mengalami kenaikan dua peringkat dari semula di urutan ke-16 menjadi ke-14 dengan 64.197 poin. Itu raihan peringkat tertinggi sepanjang kariernya.

Baca juga: Ranking BWF Marcus/Kevin Raja Ganda Putra usai Gagal Juara Indonesia Open

Kenaikan ini merupakan imbas penampilan gemilangnya di ajang terakhir Indonesia Open 2022. Di laga ini mereka berhasil menembus hingga babak perempat final.

Sayang di babak itu, mereka tersingkir dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 12-21, dan 20-22. Di luar hasil itu, yang menyedihkan pasangan andalan Merah Putih itu menyelesaikan laga karena Yeremia mengalami cedera.

Baca juga: Daftar 4 Tunggal Putra dengan Gelar Indonesia Open Terbanyak, Salah Satunya Jagoan Malaysia

Mereka sebenarnya sudah unggul 20-18 di gim ketiga. Poin mereka pun tersalip dan Yeremia keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda.

Setelah dikonfirmasi, pemain berusia 22 tahun itu menderita cedera ACL. Yeremia pun dikabarkan akan absen dari dunia bulu tangkis selama 6 bulan ke depan.

Ini yang mungkin menjadi alasan Yeremia dan Pramudya bingung menanggapi pencapaian rankingnya tadi. Mereka pun menuliskan kalimat miris ketika me-repost postingan apresiasi di instastory mereka.

“Akhirnya ada suatu hal yang positif juga, thanks bro,” tulis Pramudya di Instastorynya.

“Tak tahu, mau senang atau sedih,” tulis Yeremia juga sambil membubuhkan emoji tertawa.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1635 seconds (11.210#12.26)