MotoGP Belanda 2022: Repsol Honda Hadirkan Marc Marquez di Pit

Kamis, 23 Juni 2022 - 02:00 WIB
loading...
MotoGP Belanda 2022: Repsol Honda Hadirkan Marc Marquez di Pit
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez akan dihadirkan di pit pada MotoGP Belanda 2022/Foto/Twitter
A A A
ASSEN - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez akan dihadirkan di pit pada MotoGP Belanda 2022 . Meski masih pemulihan pascaoperasi, pembalap asal Spanyol itu tetap memantau perkembangan motornya.

Marquez tidak berpartisipasi pada balapan terakhir di MotoGP Jerman 2022. Ketidakhadirannya membuat Honda menorehkan catatan terburuk dalam sejarah.

Baca juga: Marc Marquez Absen di Sachsenring, Honda Catat Rekor Terburuk dalam Sejarah MotoGP

Tim asal Jepang ini tidak memperoleh poin satu pun menyusul Pol Espargaro gagal finis dan Stefan Bradl finis di posisi terakhir. Ini adalah kali pertama semenjak 1982 lalu.

Marquez dijadwalkan akan hadir di garasi tim Honda memang bukan untuk balapan. Namun diharapkan kehadirannya akan menjadi suntikan motivasi untuk rekan-rekannya.

Baca juga: Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022 tapi Sebut Indonesia



Selain itu, kunjungannya ke pit Honda nanti bertujuan untuk mengukur performanya ke depan di atas motor. Dia akan memantau dan meninjau evolusi RC-V.

"Pasti dia akan segera muncul, untuk melihat apa yang terjadi secara langsung, untuk memahami bagaimana kami mencoba meningkatkan motornya,” ucap Manajer tim Honda Alberto Puig dikutip laman Corsedimoto, Selasa (21/6/2022).

Kembalinya Marquez tidak diharapkan sampai sebelum September, tetapi bagi Honda itu akan menjadi hasil yang bagus untuk memilikinya setidaknya untuk setiap akhir pekan di trek. Lagi pula ini baik untuknya mengenal prototipe 2023.

Hal itu pun disetujui bos tim LCR Lucio Cecchinello. Ia mengakui betapa pentingnya kehadiran Marquez dari sudut pandang teknis.

"Saya mendengarnya sehari sebelum operasi dan dia mengatakan kepada saya bahwa tujuannya adalah untuk kembali sebelum akhir tahun untuk mengembangkan motor 2023. Dia tahu karakteristik RC-V dengan baik dan itu akan sangat penting,” ucap Lucio.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2592 seconds (11.252#12.26)