Artur Beterbiev Ancam Kalahkan Canelo, Sindir Kelemahannya di Pukulan

Rabu, 22 Juni 2022 - 06:21 WIB
loading...
Artur Beterbiev Ancam Kalahkan Canelo, Sindir Kelemahannya di Pukulan
Artur Beterbiev Ancam Kalahkan Canelo, Sindir Kelemahannya di Pukulan/The Sun
A A A
Juara dunia kelas berat ringan WBC, IBF, WBO Artur Beterbiev menyindir kelemahan Saul Canelo Alvarez di kekuatan pukulannya. Karena itu, Artur Beterbiev yakin bisa mengalahkan Saul Canelo Alvarez.

Saul Canelo Alvarez yang merupakan Raja kelas menengah super yang tak terbantahkan, kembali ke garis bidik petinju Rusia setelah kembali ke divisi kelas berat ringan. Canelo tak terbendung dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Billy Joe Saunders dan Caleb Plant, tetapi Beterbiev menegaskan dia bisa mengalahkan Canelo.

Baca Juga: Petarung MMA Wajahnya Rusak Ditendang, Sosok Frankie Edgar Mengejutkan

Beterbiev yang tak terkalahkan mengatakan kepada SunSport: ''Saya tidak setuju dengan penilaian Anda bahwa dia tidak terkalahkan. Itu tidak benar. Dia kalah dari [Floyd] Mayweather, dia bertarung setara melawan GGG [Gennady Golovkin]."

''Dengan itu, Canelo tidak diragukan lagi petarung yang bagus, dia memiliki teknik, dia bekerja dengan baik di atas ring, dan dia memiliki pukulan yang bagus. Tentu saja, saya akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkannya, karena dia tidak terkalahkan."

"Kekalahannya dari Mayweather dan duel setara melawan GGG adalah buktinya. Saya tidak menganggap diri saya lebih buruk dari Mayweather atau GGG sebagai seorang petarung. Jadi hasil pertarungan kita akan menunjukkan siapa yang terbaik di antara kita berdua."

Beterbiev menganggap pertarungan dengan gladiator Guadalajara - yang akan menghadapi juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol - akan menjadi pukulan box-office. "Saya yakin itu akan menjadi pertarungan besar. Ini akan menjadi salah satu peristiwa besar selama beberapa tahun terakhir,"ujarnya.

Keganasan Canelo terlihat jelas dalam kemenangan beruntunnya di penghentian atas Avni Yildirim, Saunders dan Plant. Namun Beterbiev tidak mempermasalahkan sedikit pun kekuatan pukulan yang dimiliki oleh juara dunia empat kelas itu. Dia berkata: "Saya pikir sisi teknisnya melebihi kekuatan fisiknya. Asetnya di tinju adalah pemikirannya, dia petarung yang cerdas.''

Beterbiev menyampaikan pendapatnya mengenai kekuatan pukulan Canelo yhang selama ini banyak memakan korban. Canelo dikenal sebagai petinju yang memiliki pukulan cepat tapi bertenaga. ''Mengenai kekuatan pukulannya, saya pikir ada petarung di divisi kami yang lebih kuat darinya, yang pukulannya lebih keras,''yakin Beterbiev.

Baca Juga: Anthony Yarde Ancam Rampas Sabuk Juara Artur Beterbiev

Dalam pengamatannya, Canelo petinju yang memiliki kemampuan bagus dari hasil latihan keras yang dijalaninya. Beterbiev enggan membocorkan caranya untuk mengalahkan Canelo. ''Saya tidak mengikuti dengan cermat petarung lain, tetapi Canelo tampaknya berlatih keras dan dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Mengenai bagaimana saya akan mengalahkannya, saya tidak ingin mengungkapkannya kepada siapa pun,''Beterbiev berkelit.

Beterbiev hanya fokus untuk mempersiapkan diri melawan siapa saja termasuk Canelo yang sempat menjadi raja pound-for-pound sangat lama. "Secara umum, saya akan mengikuti pedoman yang sama yang saya gunakan dalam pertarungan saya sebelumnya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri sepenuhnya untuk pertarungan ini dan tetap 100% fokus padanya,"tandasnya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1405 seconds (10.55#12.26)