Alasan Shin Tae-yong Menolak Lepas Timnas Indonesia U-23 dan Senior

Rabu, 22 Juni 2022 - 10:01 WIB
loading...
Alasan Shin Tae-yong Menolak Lepas Timnas Indonesia U-23 dan Senior
Alasan Shin Tae-yong Menolak Lepas Timnas Indonesia U-23 dan Senior. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong sempat diminta oleh PSSI untuk melepas Timnas Indonesia senior dan Timnas U-23 supaya fokus pada kelompok umur U-19 menjelang Piala Dunia U-20. Permintaan tersebut ditolak mentah-mentah.

Pada awal Juni 2022 PSSI membuka wacana untuk mendistribusikan tugas kepelatihan pada tiga tingkatan Timnas Indonesia yakni timnas senior, u-23, dan u-19. Ketiga tugas itu semuanya dipegang Shin Tae-yong.



PSSI beranggapan bahwa Shin Tae-yong sebaiknya fokus pada Timnas Indonesia U-19 karena akan menghadapi Piala Dunia U-20. Namun, baru-baru ini STY mengungkapkan alasan untuk tidak melepas dua level timnas di atasnya.

“Tim senior saat ini skuadnya hampir sama dengan u-23, jadi secara program dan sistem memang harus dibawa atau diterapkan di tiga tim ini,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, dikutip Rabu (22/6/2022).

Shin Tae-yong mengaku sudah susah-susah membangun pondasi tim selama pemusatan latihan, baik saat di Turki pada akhir tahun lalu, maupun di Korea Selatan pada tahun ini.Pelatih asal Koreakhawatir jika melepas salah satu kelompok umur Timnas, jerih payahnya selama pemusatan latihan akan sia-sia.

“Memang ada rasa capek dan lelah (menangani 3 level timnas Indonesia), namun tiga tim ini harus saya pegang, kalau tidak pastinya akan balik lagi ke semula,” pungkasnya.

Meski lelah, Shin Tae-yong terbukti tetap mampu memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Terbukti, Timnas Indonesia mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai lama absen dari ajang tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)