Jadwal Pertarungan ONE 159: Ada 2 Perebutan Gelar Juara Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 - 04:00 WIB
loading...
Jadwal Pertarungan ONE 159: Ada 2 Perebutan Gelar Juara Dunia
Jadwal Pertarungan ONE 159: Ada 2 Perebutan Gelar Juara Dunia. Foto: IST
A A A
SINGAPURA - Juara Dunia ONE Middleweight , Reinier de Ridder akan ditantang Vitaly Bigdash dalam laga puncak ONE 159 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (22/7/2022) mendatang. Ini merupakan pertarungan gengsi antara kedua jagoan MMA tersebut.

De Ridder, petarung Belanda berjuluk “The Dutch Knight”, dikenal sebagai pemilik kuncian maut yang bisa menidurkan lawan lewat gerakannya yang licin. Dia merupakan atlet MMA tak terkalahkan dengan rekor 15-0 dengan torehan 10 kemenangan lewat submission.



Pemilik sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu ini akan ditantang Bigdash, petarung asal Rusia dengan rekor 12-2. Pria 37 tahun ini juga sama-sama dikenal lewat kuncian mematikan. Buktinya, setengah dari total kemenangannya diraih lewat kuncian.

Secara keseluruhan, ONE 159: De Ridder vs. Bigdash berisi 12 laga keras yang melibatkan mantan Juara Dunia, para kontender teratas, hingga bintang muda berbakat yang akan menjalani debut di “The Home of Martial Arts”.

Selain partai puncak, laga pendukung utama juga akan memperebutkan sabuk emas demi gelar Juara Dunia Interim ONE Atomweight Muay Thai antara Janet Todd menghadapi Lara Fernandez.

Tak hanya itu, tersaji juga pertemuan antara penantang kedua dan ketiga teratas divisi strawweight – Bokang Masunyane kontra Hiroba Minowa. Kedua spesialis grappling ini akan bertemu untuk membuktikan siapa yang layak menjajal kehebatan sang penguasa divisi, Joshua Pacio, atau pun Jarred Brooks yang dipastikan bakal bertemu tahun ini dalam laga perebutan gelar Juara Dunia ONE Strawweight.

Masih dari divisi strawweight, Juara Dunia WMC Muay Thai Danial Williams akan kembali mencoba membuktikan kehebatannya dalam MMA saat melawan melawan alumni ONE Hero Series, Zelang Zhaxi.

Usai menghadapi sang mega bintang Muay Thai, Rodtang Jitmuangnon, atlet Australia berjuluk 'Mini-T' itu memang tengah naik daun dalam MMA. Ia berhasil mengalahkan Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke dan juga Namiki Kawahara.

Setelah mengalahkan dua nama besar itu, Williams bertekad meraih kemenangan ketiga di ONE. Zhaxi sendiri telah memiliki 16 kemenangan yang hampir seluruhnya diraih lewat kuncian ataupun KO/TKO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)