Anthony Joshua Serang Tyson Fury: Jangan Jadi Pengecut Kau!

Rabu, 22 Juni 2022 - 21:00 WIB
loading...
Anthony Joshua Serang Tyson Fury: Jangan Jadi Pengecut Kau!
Anthony Joshua Serang Tyson Fury: Jangan Jadi Pengecut Kau! Foto: IST
A A A
JEDDAH - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua bertekad merebut gelar sabuk WBC dari Tyson Fury . Pernyataan tegas itu disampaikan menjelang duel ulang melawan Oleksandr Usyk untuk memperebutkan sabuk kelas berat (IBF, WBO, dan WBA).

Sebagaimana diketahui, Joshua akan kembali menghadapi Usyk dalam duel ulang memperebutkan sabuk kelas berat. Pada pertarungan sebelumnya, Joshua dikalahkan dalam duel 12 ronde, dan sabuk tersebut jatuh ke tangan Usyk.



Oleh sebab itu, Joshua bertekad untuk mengambil kembali sabuk yang telah direbut King Usyk -julukan Oleksandr Usyk. Jadwal duel ulang keduanya akan dihelat di Jeddah, Arab Saudi pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Keduanya kini sudah beradu tatap saat bertemu dalam konferensi pers jelang pertarungan di Jeddah, Arab Saudi pada Selasa (21/6/2022) kemarin. Namun, usai bertemu dengan Usyk, Joshua meminta Tyson Fury tidak jadi seorang pengecut.

Petinju berusia 32 tahun itu bertekad untuk merebut sabuk WBC dari tangan Tyson Fury. Menurutnya, mengalahkan Usyk akan menjadi ‘pintu utama’ untuk membuka peluang berhadapan dengan Fury.

“100 persen. Itu harus (menghadapi Fury untuk mendapatkan WBC). Jika saya duduk di sini dan mengatakan tidak, saya akan berbohong kepada Anda, diri saya sendiri, dan dunia,” kata Joshua dikutip dari Metro, Rabu (22/6/2022).

“Bagi para penggemar ini adalah pertarungan yang harus dimenangkan, pria (Fury) itu sudah pensiun, tetapi siapa yang tahu? Pensiun bukan berarti tidak boleh kembali,” sambungnya.

“Saya pikir jika ada kesempatan, kita akan melihat apakah dia kembali. Tapi biarkan aku memenangkan pertarungan ini, maka pintu lain terbuka,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)