Rafael Nadal Diragukan Bugar saat Wimbledon, Francisco Roig: Dia Sehat

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:00 WIB
loading...
Rafael Nadal Diragukan Bugar saat Wimbledon, Francisco Roig: Dia Sehat
Kondisi Rafael Nadal masih diragukan jelang Wimbledon 2022. Namun, Francisco Roig emastikan kesehatan petenis asal Spanyol itu baik-baik saja. Foto: eurosport.fr
A A A
LONDON - Kondisi Rafael Nadal masih diragukan jelang Wimbledon 2022. Namun, Francisco Roig selaku pelatih kebugarannya memastikan kesehatan petenis asal Spanyol itu baik-baik saja.

Baca Juga: Jelang Wimbledon 2022: Lembaga Anti-Doping Sarankan Nadal Tak Gunakan Penghilang Rasa Sakit

Nadal kembali mengalami cedera pada kakinya saat mengikuti Italia Terbuka 2022 pada Mei lalu. Namun, dia mampu merebut gelar Grand Slam ke-22 di Prancis Terbuka walau memakai penghilang rasa sakit.

Cedera yang belum pulih ini menjadi salah satu alasan mengapa veteran berusia 36 tahun itu diragukan bisa tampil di Wimbledon. Namun, Roig menegaskan Nadal dalam kondisi yang baik untuk menghadapi Grand Slam lapangan rumput itu. .

Roig menyatakan akan ikut terbang ke Inggris untuk terus memantau kondisi Nadal di Wimbledon secara langsung. "Secara fisik dia baik-baik saja," ungkap Francisco Roig dikutip dari Planet Sport, Rabu (22/6/2022).

“Minggu lalu positif dan itulah mengapa saya benar-benar ingin datang ke sini. Kami harus berjalan perlahan dan menemukan mekanisme yang memungkinkan Anda merasa baik di lapangan," imbuh Roig.

Roig mengakui Nadal cukup kesulitan saat bertanding di lapangan rumput pada suatu turnamen. Namun, petensi bertangan kidal itu dipastikan kembali menunjukan permainan maksimal pada Wimbledon kali ini.

"Ada dinamika yang sama sekali berbeda (di lapangan rumput). Kami tidak datang dari turnamen apa pun di permukaan ini," jelasnya.

Baca Juga: Tembus Ranking Tertinggi Sepanjang Karier, Pramudya/Yeremia: Tak Tahu Mau Senang atau Sedih

“Di masa lalu kami biasa memainkan beberapa turnamen di permukaan ini. Tetapi, sekarang kami langsung datang ke sini," pungkas Roig .
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2105 seconds (11.210#12.26)