5 Top Skor Piala Asia Sepanjang Masa, Ada yang Hat-trick kontra Indonesia

Rabu, 22 Juni 2022 - 22:00 WIB
loading...
5 Top Skor Piala Asia Sepanjang Masa, Ada yang Hat-trick kontra Indonesia
Ada lima pemain yang masuk jajaran atas top skor sepanjang masa di Piala Asia. Salah satunya pernah hat-trick ke gawang Indonesia. Foto: Yahoo
A A A
JAKARTA - Artikel ini akan membahas top skor sepanjang masa di Piala Asia . Salah satunya pernah mencatat hat-trick ke gawang Indonesia.



Piala Asia adalah turamen sepak bola kontinental tertua di dunia setelah Copa America. Ajang ini pertama kali digelar di Hong Kong pada 1956 dan diadakan setiap empat tahun sekali oleh Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC.



Tercatat, Korea Selatan menjadi negara pertama yang menjadi juara Piala Asia 1956. Selain daftar negara yang menjadi juara Piala Asia, top skor sepanjang perhelatan Piala Asia menarik untuk diulas.

Berikut daftar 5 top skor sepanjang masa Piala Asia.

1. Ali Mabkhout (9 Gol/Uni Emirat Arab)

Ali termasuk subur di Piala Asia. Dia juga sudah mencetak 9 gol untuk Uni Emirat Arab di turnamen sepak bola Benua Kuning itu. Mulai dari Piala Asia 2015 (5 gol) hingga Piala Asia 2019 (4 gol).

Timnas Indonesia pernah merasakan keganasan Ali saat kualifikasi Piala Dunia 2002. Dalam dua laga, gawang skuad Garuda total dibobol 5 kali oleh penyerang Al Jazira itu.

2. Almoez Ali (9 Gol/Qatar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)