Ditinggal Sadio Mane ke Bayern Muenchen, Mohamed Salah Kirim Pesan Menyentuh

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:00 WIB
loading...
Ditinggal Sadio Mane ke Bayern Muenchen, Mohamed Salah Kirim Pesan Menyentuh
Ditinggal Sadio Mane ke Bayern Muenchen, Mohamed Salah Kirim Pesan Menyentuh. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Penyerang Liverpool Mohamed Salah jadi salah satu pemain yang merasakan dampak hengkangnya Sadio Mane ke Bayern Muenchen. Salah pun mengirim pesan menyentuh untuk rekannya.

Sadio Mane resmi bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman pada Rabu (22/6/2022). Bersama dengan Salah dan Roberto Firmino, Mane sempat mengukir memori indah kala menghuni lini depan Liverpool.



Penyerang Senegal itu telah menyumbangkan 120 gol dan 48 assist dari 250 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool. Mane juga berhasil mencatatkan beberapa gelar diantaranya Liga Champions, Liga Inggris, Liga Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Kehebatan Mane di Liverpool tak terlepaskan dari kerja sama apiknya bersama Mohamed Salah di lini depan. Sebagai sesama pemain Afrika, Mane tak sekedar rekan satu tim, melainkan pula rival yang membuat Salah terus menjadi pemain yang berkembang.

Dari situ juga mereka telah menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan. Salah pun memposting kata-kata haru di media sosial Twitternya.

"Ini perjalanan yang menyenangkan! Terima kasih untuk semua waktu yang menyenangkan dan saya berharap yang terbaik untuk petualangan baru Anda! Anda akan dirindukan oleh kita semua,” tulis Salah.

Pertandingan final Liga Champions 2021-2022 melawan Real Madrid merupakan laga terakhir Mane dan Salah berduet. Tetapi sebelu laga itu, Salah mengisyaratkan tidak ikut jejak Mane dengan menegaskan tetap di Anfield untuk musim mendatang.

"Saya pasti akan bertahan musim depan, itu jelas,” ucap pemain Timnas Mesir itu.

Munich mengeluarkan uang sebesar 27,1 juta pounds atau sekitar Rp493 miliar untuk mendapatkan Mane. Selain itu, Die Roten -julukan Munchen- harus membayar 35,1 juta pounds atau sekitar Rp638 miliar untuk bonus.

Sementara Mane dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pounds atau sekitar Rp4,53 miliar per pekan. Gaji tersebut membuatnya berada pada urutan kedelapan gaji tertinggi yang ada di skuad Munich.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)