Stefanos Tsitsipas Lempar Pujian untuk Rafael Nadal Jelang Wimbledon 2022

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:04 WIB
loading...
Stefanos Tsitsipas Lempar Pujian untuk Rafael Nadal Jelang Wimbledon 2022
Stefanos Tsitsipas Lempar Pujian untuk Rafael Nadal Jelang Wimbledon 2022. Foto: IST
A A A
LONDON - Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas melemparkan sanjungan kepada Rafael Nadal (Spanyol) menjelang Wimbledon 2022 . Tsitsipas mengatakan Nadal selalu bisa mengerjakan hal di luar nalar.

Seperti diketahui, saat ini Nadal masih dalam kondisi pemulihan akibat cedera di Italia Open 2022. Kendati demikian, ia berhasil merebut gelar Grand Slam ke-22 pada turnamen Prancis Terbuka 2022 pada awal Juni lalu.

Baca Juga: Petenis Rusia Pilih Ganti Kewarganegaraan demi Wimbledon 2022

Konsistensi Nadal di lapangan membuat Tsitsipas terkesan. Menurut Tsitispas, The King of Clay -julukan Rafael Nadal- selalu bisa bangkit dari keterpurukan, dan merupakan sosok yang patut dicontoh oleh petenis lainnya.

“Saya tidak berpikir ada banyak pemain yang mampu melakukan semua yang telah ditunjukkan Rafa kepada kami selama bertahun-tahun,” kata Tsitsipas dikutip dari Tennis 365, Kamis (23/6/2022).

“Dia terbukti disiplin, pekerja keras, dan konsisten. Dia selalu terus berlatih untuk berkembang dan belajar. Dia tidak membuat alasan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” sambungnya.

“Dan terlepas dari semua yang telah terjadi pada kakinya, bahkan di saat-saat terburuknya, dia selalu tahu bagaimana bangkit, dan merupakan contoh bagi semua orang,” tambah petenis peringkat enam dunia itu.

Lebih lanjut, Tsitsipas mengatakan Nadal juga mampu mengerjakan hal yang berada di luar nalar. Tsitsipas mengacu pada pencapaiannya selama ini, termasuk pada setengah tahun ini yang mana Nadal merengkuh dua gelar Grand Slam.

“Nadal melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil. Dan saya berbicara tentang hal-hal seperti memenangkan Roland Garros ini, dan melakukannya hingga 14 kali atau taklukkan 22 Grand Slam. Itu mendominasi semua medan,” ujar Tsitsipas.

Sementara itu, Nadal diprediksi akan kembali beraksi di Wimbledon 2022 yang digelar di Inggris pada 27 Juni-10 Juli mendatang. Sang pelatih, Francisco Roig mengklaim The King of Clay dalam kondisi sehat meski sempat diragukan tampil di Wimbledon 2022.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1829 seconds (11.97#12.26)