Alex Rins Siap Tahan Sakit demi MotoGP Belanda 2022

Jum'at, 24 Juni 2022 - 05:00 WIB
loading...
Alex Rins Siap Tahan Sakit demi MotoGP Belanda 2022
Alex Rins sangat berambisi mengikuti MotoGP Belanda 2022. Pembalap Suzuki Ecstar berharap bisa menahan rasa sakit pada tangannya saat melaju di Sirkuit Assen. Foto: newswwc
A A A
ASSEN - Alex Rins sangat berambisi mengikuti MotoGP Belanda 2022 meski belum pulih sepenuhnya dari cedera. Pembalap Suzuki Ecstar berharap bisa menahan rasa sakit pada tangannya saat melaju di Sirkuit Assen.



Rins mengalami kecelakaan cukup parah saat MotoGP Catalunya 2022 akibat tersenggol Takaaki Nakagami (LCR Honda) ketika terjatuh. Insiden itu membuat tulang lengan kirinya patah dan absen pada seri ke-10 MotoGP 2022 di Jerman.

Sebenarnya, di Sachsenring pembalap asal Spanyol itu sempat mengikuti latihan bebas. Akan tetapi, dia memutuskan untuk tidak ikut balapan karena masih merasakan sakit yang luar biasa pada tangannya yang cedera.

Kini Rins menyatakan ingin balapan di Negeri Kincir Angin, Minggu (26/6/2022) malam. Pembalap asal Spanyol itu berharap bisa menahan rasa sakit pada lengangnya walau sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Menunggu beberapa hari tambahan seharusnya membuat pergelangan tangan saya sembuh sedikit lebih banyak, dan saya berharap kali ini rasa sakitnya akan lebih tertahankan,” kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki.

“Saya akan meminta saran dari para dokter dan mencoba menjalani sesi akhir pekan demi sesi, tetapi yang pasti saya sangat ingin balapan di sini di Assen, itu adalah tempat yang benar-benar menakjubkan!” imbuhnya.



Kehadiran Rins sangat dibutuhkan Suzuki. Pasalnya, dalam beberapa balapan terakhir tim asal Jepang itu gagal menorehkan poin karena wakil lainnya, Joan Mir juga kerap gagal finis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)