Cedera Yeremia Rambitan, Herry IP: Kalau Lihat Fotonya Serem

Jum'at, 24 Juni 2022 - 23:32 WIB
loading...
Cedera Yeremia Rambitan, Herry IP: Kalau Lihat Fotonya Serem
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan cedera saat melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj
A A A
JAKARTA - Herry Iman Pierngadi (Herry IP) membeberkan mengenai cedera yang menimpa Yeremia Rambitan Erich Yoche Rambitan di Indonesia Open 2022. Pelatih ganda putra Indonesia itu mengatakan bahwa ini merupakan akumulasi dari cedera sebelumnya yang tidak dirasakan pemain berusia 22 tahun.

Yeremia meringis kesakitan saat berlaga di babak perempat final Indonesia Open 2022 pada 17 Juni lalu. Sambil memegangi lututnya, dia bersama partnernya, Pramudya Kusumawardana mengakhiri laga dengan kekalahan 21-14, 12-21, dan 20-22..

Selepas laga, pihak dokter mengonfirmasi Yeremia mengalami cedera lutut. Dia pun diprediksi absen dari dunia bulutangkis hingga enam bulan ke depan.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Mundur dari 3 Turnamen di Asia Tenggara, Minions Kenapa?

Setelah melalui beberapa hari masa pemulihan, Yeremia mendapatkan beberapa detail terkait cederanya. Berdasarkan laporan Herry IP, terdapat perbedaan rupa titik cedera antara dilihat melalui foto dengan secara langsung.

"Detilnya banyak, kalau yang dokter bilang ACL-nya ada yang lain juga ada. Kalau parahnya lihat foto dan lihat fisiknya beda, kalau liat fotonya serem tapi liat fisik kakinya ngga, dokter bilang kalau lihat fotonya bengkaknya banyak tapi fisiknya bengkaknya ga banyak," tutur Herry IP kepada tim MNC Portal Indonesia, Kamis (23/6/2022).

Dari detail itu, Herry IP menyimpulkan pembengkakan pada lutut Yeremia itu merupakan akumulasi dari cedera sebelumnya yang tidak dirasa-rasa. Jadi, ketika ada momen cedera yang lebih besar, cedera sebelumnya juga ikut berpengaruh.

BACA JUGA: Mantap! Ganda Putra Indonesia Dominasi Ranking BWF World Tour Finals

"Jadi cedera itu mungkin sudah lama ototnya sobek dikit-dikit cuma ngga semua sobek ya, ada sobeknya banyak cuma yang kemarin yang paling parah. Tapi bengkaknya juga di samping bukan di tengah," lanjut Herry IP.

"Jadi ternyata memang Yere pernah sakit dulu cuma bukan cedera ya, rasa sakit ngilu trus hilang lagi kambuh lagi sakit kambuh lagi. Dan yang kemarin kelihatan banget," beber Herry IP.

Meski begitu, Herry IP mengaku senang karena pemulihan Yeremia berjalan lancar dan berprogres. Dari sepenglihatan terakhirnya, kaki yang sebelumnya kaku sulit digerakan, kini sudah bisa diangkat-angkat.

Lebih lanjut, Herry IP bahkan mendapat informasi langsung dari dokter bahwa kondisi Yeremia kini tidak terlalu parah. Dia pun yakin cepat atau lambat, Yeremia akan comeback.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)