Hasil Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Gelontor PSS Sleman 5 Gol!

Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:43 WIB
loading...
Hasil Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Gelontor PSS Sleman 5 Gol!
PSIS Semarang meraup tiga angka usai mengalahkan PSS Sleman/Foto/Twitter
A A A
SOLO - PSIS Semarang meraup tiga angka usai mengalahkan PSS Sleman dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022. Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS- pesta gol 5-2 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022) malam WIB.

Lima gol PSIS dikemas Jonathan Cantillana pada menit ketujuh dan 23’. Carlos Fortes juga mengemas brace menit ke-46’ dari titik penalti dan 61’. Hari Nur Yulianto melengkapi sukses PSIS lewat gol menit ke-92’. Sementara gol Tim Elang Jawa –julukan PSS Sleman- dikemas Riki Dwi Saputro (40’) dan Rifky Suryawan (87’).



Jalannya pertandingan babak pertama, sejak babak pertama bergulir, PSIS Semarang dan PSS Sleman langsung tancap gas menurunkan tempo permainan yang tinggi. Kedua tim silih berganti dalam memberikan tekanan melalui serangan impresifnya. Sayangnya, hingga menit ke-5 belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim.

Memasuki menit ke-7, PSIS Semarang kali ini berhasil membuka keran golnya. Berawal dari umpan lambung Wawan Febrianto, kemudian disundul keras oleh Jonathan Cantillana (7’), bola pun menghujam deras gawang PSS Sleman yang dikawal Jandia Eka Putra. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.



Pertandingan kembali berjalan dengan sengit. Tak membutuhkan waktu yang lama, PSIS Semarang dapat menggandakan keunggulan melalui sontekan manis Jonathan Cantillana (23’). Lagi-lagi gol kedua ini berkat assist dari Wawan Febrianto. Skor menjadi 2-0 untuk PSIS Semarang.

PSS Sleman sebenarnya langsung merespon ketertinggalannya dengan terus memberikan serangan demi serangan. Sialnya, usaha Riki Dwi Saputro dan kolega masih buntuk hingga menit ke-35.

Kali ini, usaha PSS Sleman untuk memperkecil ketertinggalannya membuahkan hasil manis. Tim Elang Jawa mampu mencetak gol melalui Riki Dwi Saputro (40’) setelah menerima assist dari Manda Cingi. Skor berubah menjadi 2-1 PSIS Semarang masih memimpin.

Tepat di menit ke-44, aksi gocekan Taisei Marukawa harus dilanggar oleh Jandia Eka Putra dan menghasilkan hadiah penalti bagi PSIS Semarang. Alhasil, Carlos Fortes (46’) yang menjadi eksekutor berhasil mengeksekusi bola dengan dingin. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1 untuk keungggulan PSIS Semarang hingga babak pertama berakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)