3 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Hebohkan Piala Presiden

Sabtu, 25 Juni 2022 - 06:02 WIB
loading...
3 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Hebohkan Piala Presiden
(Searah jam) Melvin Platje-Peter Odemwingie-Michael Essien/Foto-foto/Ist
A A A
JAKARTA - Piala Presiden merupakan ajang pramusim yang digelar sebelum berlangsungnya gelaran Liga 1 Indonesia. Event ini tak sekadar pemanasan, tapi juga unjuk prestasi masing-masing klub peserta.

Piala presiden terhitung telah diselenggarakan sebanyak empat kali sejak dibukanya pada tahun 2015 lalu. Ajang ini merupakan pembuktian bagi para pemain yang baru didatangkan untuk melihat performa dan kemampuannya.



Piala Presiden ini bukan hanya ajang unjuk gigi pemain lokal saja, namun pemain asing juga. Beberapa diantara pemain asing yang pernah tampil pada ajang ini terdapat nama nama yang telah dikenal dunia.



Pemain ini biasanya dibanderol dengan harga yang tinggi untuk menarik minat para penggemar sepak bola Indonesia karena menarik untuk dinantikan penampilannya.

Inilah 3 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Main di Piala Presiden :

1. Peter Odemwingie

Pemain asal Nigeria ini sempat memperkuat beberapa klub besar di Eropa, dan yang paling terkenal dia sempat bermain di Liga Premier Inggris. Peter Odemwingie sempat memperkuat klub asal Rusia FC Lokomotiv Moskwa, Lille di Prancis dan berlabuh ke klub Inggris West Bromwich Albion dan Stoke City.

Pemain ini berposisi sebagai pemain sayap dan sempat membela timnas Nigeria sebanyak 62 kali dengan mencatat 11 gol.

Setelah puas bermain di Eropa dia mencoba peruntungan bergabung dengan klub asal Indonesia Madura United pada tahun 2017 lalu. Selama bermain di madura United dia mencatatkan 15 gol dalam 22 kesempatan bermainnya.

Peter Odemwingie juga sempat memperkuat Madura United di Piala Presiden 2017. Dia sempat mengantar Madura United ke babak Perempat Final yang sayangnya harus kalah dari Pusamania Borneo FC.

2. Melvin Platje

Pemain asal Belanda ini sempat memperkuat beberapa tim di Eropa diantaranya FC Volendam dan NEC Nijmegen, dia juga sempat singgah, Kalmar FC (Swedia), VVV-Venlo (Belanda), Stade Brestois (Prancis), Hansa Rostock (Jerman), dan Lommel United (Belgia).

Setelah itu dia memutuskan untuk meniti karir di Asia, klub pertamanya adalah Bali United yang diperkuatnya pada tahun 2018 hingga awal tahun 2021.

Selama memperkuat Bali United dia berhasil mempersembahkan gelar Juara Liga 1 tahun 2019. Dia juga sempat bermain di Piala Presiden 2019 dan sempat mencetak 2 gol. Sayangnya Bali United gagal lolos dari fase grup.

Kontraknya dengan Bali United habis pada akhir tahun 2021. Setelah itu dia dilepas ke Bhayangkara FC pada awal musim 2022. Namun kini dia telah keluar dari klub tersebut.

3. Michael Essien

Kojo Michael Essien adalah pemain yang sempat bermain di Chelsea, Real Madrid dan AC Milan ini sempat memperkuat Persib Bandung di tahun 2017 lalu.

Dia merupakan pesepak bola asal Ghana yang dikenal sebagai pemain serba bisa yang bisa bermain sebagai gelandang serang, gelandang tengah ataupun gelandang bertahan bahkan bisa sebagai bek jika memang dibutuhkan.

Pemain ini selalu mendapat posisi utama dalam skuad Chelsea kala itu. Bermain di Persib Bandung dia mendapat 29 kali kesempatan bermain dengan mencetak 5 gol.

Selain memperkuat Maung Bandung dalam Liga 1, Michael Essien juga sempat bermain di Piala Presiden 2017 dan mengantarkan Persib hingga semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh Pusamania Borneo FC dalam adu penalti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)