Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Ricardinho Antar Pendekar United Gunduli Safin FC 6 Gol

Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:43 WIB
loading...
Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Ricardinho Antar Pendekar United Gunduli Safin FC 6 Gol
Pendekar United berhasil mengalahkan Safin FC 6-0 dalam lanjutan Liga Futsal Profesional 2021. Pertandingan itu dilangsungkan di GOR Pangsuma, Pontianak pada Sabtu (25/6/2022) / Foto: MNC Media
A A A
PONTIANAK - Pendekar United berhasil mengalahkan Safin FC 6-0 dalam lanjutan Liga Futsal Profesional 2021. Pertandingan itu dilangsungkan di GOR Pangsuma, Pontianak pada Sabtu (25/6/2022).

Pada babak pertama, Pendekar United berhasil mendominasi di awal-awal pertandingan. Mereka cenderung bermain menyerang, Safin FC pun kewalahan menerima serangan bertubi-tubi dari Pendekar United.

Meskipun demikian, Pendekar United tidak mampu mencetak gol hingga pertandingan memasuki menit ke-7. Pada menit ke-10, Pendekar United masih menerapkan permainan menyerang lewat umpan-umpan pendek.

BACA JUGA: Jadwal Liga Futsal Profesional 2021, Minggu (26/6/2022): Juara Bertahan Siap Lanjutkan Tren Positif

Sayangnya, Ricardinho dkk justru kebingungan dengan skema permainan mereka sendiri. Di sisi lain, Safin FC kini mulai berani melancarkan serangan balik untuk memberikan perlawanan.

Terpantau, berkali-kali tendangan anak asuh Hajarul Susanto berhasil mengenai mistar gawang. Sayang, tiada gol yang tercipta. Pada akhirnya, skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Safin FC bermain lebih berani untuk mencari peluang agar bisa mencetak gol. Hasilnya, kini kedua tim berhasil menciptakan banyak peluang meski belum bisa membuahkan gol.

BACA JUGA: Analisis Si Kurus Menyoal Peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Memasuki menit ke-25, Safin FC balik menekan pertahanan Pendekar United. Berkali-kali Irfan Noviawan jatuh-bangun untuk menyelamatkan gawang Pendekar United dari kebobolan.

Keasyikan menyerang, Safin FC justru kebobolan lewat skema serangan balik. Adalah Subhan Faidasa (29’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, tembakkannya tidak berhasil dibendung penjaga gawang Safin FC.

Tak lama berselang, Subhan Faidasa (31’) kembali membobol gawang Safin FC, Pendekar United unggul 2-0. Gol ini membuat Safin FC semakin terpuruk, kini mereka justru kesulitan untuk membangun serangan.



Pada menit ke-36, Muh Agung Pandega (36’) berhasil menambah pundi-pundi gol bagi Pendekar United usai tembakkan kerasnya tak mampu dibendung. Belum puas, Subhan Faidasa (37’) kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Semakin menggila, Ricardinho yang menjadi motor serangan Pendekar United berhasil mengirim umpan pendek kepada Muh Agung Pandega (37’). Pemain asal Sulawesi Selatan itu kemudian menambah keunggulan Pendekar United atas Safin FC menjadi 5-0.

Sebelum pertandingan usai, Fhandy Permana (40’) mencetak gol untuk mengakhir perlawanan Safin FC 6-0. Pada akhirnya, pertandingan usai untuk kemenangan Pendekar United atas Safin FC 6-0.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)