Piala Presiden 2022: Comeback Gemilang, Borneo FC Singkirkan Persija!

Sabtu, 25 Juni 2022 - 22:53 WIB
loading...
Piala Presiden 2022: Comeback Gemilang, Borneo FC Singkirkan Persija!
Persija Jakarta tersingkir dalam perburuan trofi Piala Presiden 2022 usai dikalahkan Borneo FC/Foto/Twitter
A A A
SAMARINDA - Persija Jakarta tersingkir dalam perburuan trofi Piala Presiden 2022 usai dikalahkan Borneo FC . Macan Kemayoran ditekuk 1-2 dalam laga lanjutan Grup B di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (25/6/2022) malam WIB.

Macan Kemayoran berhasil mencetak gol lebih dulu ke gawang Pesut Etam –julukan Borneo FC- melalui sontekan Ilham Rio Fahmi pada menit ke-22’. Namun, Borneo FC berhasil melakukan comeback gemilang melalui Stefano Lilipaly (45+2’) dan Matheus Pato Antonio Souza Dos Santos (72’).



Hasil itu membuat Persija Jakarta tercecer di dasar klasemen tanpa poin usai menelan tiga kekalahan beruntun. Persija gagal lolos ke babak 8 besar atau perempat final. Sementara Borneo FC memuncaki klasemen dengan 7 poin. Lalu, dibawahnya Barito Putera dan RANS Nusantara masing-masing memiliki poin 6 dan 5.

Jalannya pertandingan babak pertama, sejak awal babak, baik Persija maupun Borneo FC langsung memainkan tempo yang cukup tinggi. Terhitung hingga 10 menit pertama, kedua tim silih berganti melancarkan serangan yang dibalas dengan serangan. Namun, permainan impresif Macan Kemayoran maupun Pesut Etam belum bisa merubah papan skor.



Pada menit ke-21, Borneo FC melalui Matheus Antonio Souza Dos Santos sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangan kaki kanannya masih terbaca oleh Andritany. Kedudukan masih sama kuat 0-0.

Persija justru berhasil membuka keran golnya melalui sontekan manis dari Ilham Rio Fahmi (22’). Berawal dari kerjasama apik antara Riko Simanjuntak dan Taufik Hidayat, bola di depan gawang Borneo FC kemudian dicocor oleh Ilham Rio Fahmi. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tepat pada menit ke-37, Riko Simanjuntak hampir saja mampu menggandakan keunggulan Persija usai menerima umpan dari Ricky Cawor. Sialnya, sontekannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro.

Memasuki menit ke-44, Borneo FC secara mengejutkan mengancam gawang Persija melalui Matheus Antonio Souza Dos Santos. Sayangnya, tendangan keras dari luar kotak penaltinya itu masih membentur tiang gawang Persija.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)