Honda Rombak Pembalap di MotoGP 2023, Bagaimana Posisi Marc Marquez?

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Honda Rombak Pembalap di MotoGP 2023, Bagaimana Posisi Marc Marquez?
Tim Repsol Honda berencana merombak line up pembalap di MotoGP musim depan. Jadi ada kemungkinan tiga pembalap yang dimilikinya saat ini berpeluang digantikan pembalap lain / Foto: Motorsport
A A A
ASSEN - Tim Repsol Honda berencana merombak line up pembalap di MotoGP musim depan. Jadi ada kemungkinan tiga pembalap yang dimilikinya saat ini berpeluang digantikan pembalap lain.

Tiga nama pembalap Honda yang bakal digantikan musim depan adalah Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami. Sementara Marc Marquez, yang belum kunjung menemukan performa terbaiknya tetap dipertahankan.

Sejumlah nama pun mulai ramai dibicarakan, salah satunya duo Suzuki, yakni Joan Mir dan Alex Rins. Mir kemungkinan bakal mengisi posisi Pol Espargaro.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2022: Asapi Quartararo, Bagnaia Rebut Pole Position!

Sementara Rins memiliki peluang bertahan di MotoGP dengan menggantikan posisi Alex Marquez. Sedangkan Nakagami diwacanakan bakal digantikan Ai Ogura.

Bos Honda, Alberto Puig, mengakui jika ada beberapa opsi yang dimiliki. Namun, dia masih belum membuat keputusan pasti.

Hanya Marc Marquez yang dipastikan bakal dipertahankan. "Memang benar, ada beberapa kemungkinan yang tersedia. Kami akan segera membuat keputusan. Tetapi, sejauh ini kami memastikan satu pembalap MotoGP yakni Marc Marquez," kata Puig dikutip Speedweek, Minggu (26/6/2022).

BACA JUGA: Pol Espargaro Mundur dari MotoGP Belanda 2022, Repsol Honda Andalkan Stefan Bradl

Jika posisi Espargaro dan Alex Marquez hampir pasti melayang, mungkin tempat bagi Nakagami belum hilang. Pasalnya, Puig belum sepenuhnya yakin mempromosikan Ogura ke MotoGP.

"Saya belum tahu. Saya menyukai pembalap muda. Saya mendedikasikan hidup untuk membina talenta muda. Tetapi, Anda harus memahami, jika terkadang pembalap muda lebih kesulitan di tahun kedua, ketimbang musim debutnya," ujarnya.

"Hal itu membuat saya sulit untuk terkesan. Saya harus benar-benar memikirkannya. Bagaimana sikap pembalap usai kecelakaan? Apakah dia memahami setelan motor? Banyak yang harus dipertimbangkan dan menganalisanya dengan tenang," tutur Puig.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)