Hasil Race 2 MXGP of Indonesia 2022: Tim Gajser Sapu Bersih Kemenangan

Minggu, 26 Juni 2022 - 17:12 WIB
loading...
Hasil Race 2 MXGP of Indonesia 2022: Tim Gajser Sapu Bersih Kemenangan
Tim Gajser merajai Race 2 MXGP of Indonesia 2022. Pembalap Honda itu merebut kemenangan kedua di Sirkuit Rocket Motor, Minggu (26/6/2022). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
A A A
SUMBAWA - Tim Gajser merajai Race 2 MXGP of Indonesia 2022. Pembalap Honda itu merebut kemenangan kedua di Sirkuit Rocket Motor, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Ini Alasan Alex Marquez Gabung Gresini Racing di MotoGP 2023

Begitu balapan dimulai, Gajser dan rider Kawasaki Racing, Romain Febvre bersaing ketat. Namun, Febvre yang merebut holeshot, dan memimpin di awal balapan menuju tikungan pertama.

Meski begitu, keunggulan Febvre tak bertahan lama. Dia kemudian disalip rider Red Bull Gas-Gas, Jorge Prado yang mengambil alih posisi terdepan. Sementara Febvre harus bekerja keras menahan gempuran Gajser.

Dengan persaingan ketat memperebutkan tiga besar, jarak dengan pembalap di belakang makin dekat. Gajser lalu mendapat tekanan dari Ruben Fernandez, namun dapat menjaga posisi ketiga.

Kecepatan Gajser yang luar biasa kemudian tersaji tak lama kemudian. Dia sukses menyalip Febvre dan merebut posisi kedua. Gajser lalu sukses memimpin, setelah mendahului Prado, dengan 25 menit tersisa.

Setelah itu, rider asal Slovenia tersebut dapat melaju tanpa hambatan. Tidak hanya itu, dia lalu membangun keunggulan atas Prado, hingga 2,3 detik, dengan Febvre juga tak jauh.

Setelah sempat keracunan makanan sehingga sakit, Jeremy Seewer mulai tampak lebih baik. Dia kali ini dapat menembus 10 besar, dengan menduduki posisi ketujuh.

Kembali ke posisi terdepan, Gajser mampu tampil konsisten. Dia bahkan dapat memperbesar keunggulannya atas Prado menjadi 3,1 detik. Sementara Febvre bertahan di posisi ketiga, walau dapat tekanan dari Fernandez.

Baca Juga: Hasil MXGP of Indonesia 2022: Tim Gajser Menangi Race 1

Memasuki tiga putaran terakhir, Gajser tetap berada di depan. Prado dan Febvre terus berusaha mengejar. Namun, pada akhirnya Gajser mampu memimpin hingga akhir dan memenangkan balapan.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1876 seconds (11.210#12.26)