Biodata Jesse Rodriguez Petinju Kidal Raja KO Juara Tak Terkalahkan

Senin, 27 Juni 2022 - 06:26 WIB
loading...
Biodata Jesse Rodriguez Petinju Kidal Raja KO Juara Tak Terkalahkan
Biodata Jesse Rodriguez si Kidal Raja KO yang Tak Terkalahkan/Boxing scene
A A A
Jesse James Rodriguez Franco petinju kidal juara kelas terbang super WBC yang tidak terkalahkan. Jesse Rodriguez yang dikenal dengan sebutan Bam lahir 20 Januari 2000. Jesse Rodriguez adalah seorang petinju profesional Amerika, yang memegang gelar kelas terbang super WBC sejak Februari 2022.

Jesse Rodriguez menjadi juara tak terkalahkan dengan mencatat rekor 16-0 (11 KO) selama karier pro. Pada Desember 2021, ia menduduki peringkat kelima terbaik di kelas terbang ringan dan kelas bantam junior terbaik keenam di dunia versi The Ring, serta delapan terbaik kelas bantam junior oleh TBRB. Sebagai petinju amatir, ia memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia Junior 2015.

Baca Juga: Biodata Jarrell Miller Raksasa Raja KO Kontroversial Tak Terkalahkan

Selama karier amatir, Bam memenangkan dua Kejuaraan Pemuda Nasional AS (pada tahun 2015 dan 2016), serta Turnamen Junior Terbuka AS tahun 2016. Di tingkat internasional, ia memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia Junior 2015.
Rodriguez melakukan debut profesionalnya melawan Mauricio Cruz pada 10 Maret 2017, menang dengan angka mutlak.

Pada akhir 2019, Rodríguez mengumpulkan rekor 10-0, dengan enam dari kemenangan itu datang melalui penghentian. Rodriguez menghadapi Marco Sustaita pada 29 Februari 2020, pada laga tambahan Mikey Garcia versus Jessie Vargas. Dalam pertarungan itu Rodríguez menang dengan KO ronde kedelapan.

Rodríguez selanjutnya dijadwalkan untuk menghadapi satu kali penantang gelar kelas terbang ringan WBC Janiel Rivera pada tanggal 5 September 2020. Hasilnya, dia memenangkan pertarungan dengan KO ronde pertama, berhasil menjatuhkan Rivera tiga kali pada menit ke-2 dari ronde pembukaan.

Selanjutnya, Rodriguez dijadwalkan untuk bertarung melawan Saul Juarez pada 12 Desember 2020, dalam laga tambahan pertarungan kelas ringan junior Shakur Stevenson vs Toka Kahn Clary. Rodríguez menjatuhkan Juarez di menit kedua.

Rodríguez diharapkan untuk menantang juara bertahan WBA (Reguler) Esteban Bermudez pada akhir tahun 2021. Sayangnya, pertarungan itu kemudian dibatalkan karena tidak mendapat persetujuan dari WBA. Rodríguez malah dijadwalkan untuk menghadapi Jose Alejandro Burgos pada 16 Oktober 2021 yang ia kalahkan dengan KO ronde keempat.

Rodriguez diperkirakan akan menghadapi Fernando Diaz untuk gelar kelas terbang WBC USNBC pada 5 Februari 2022, dalam partai tambahan pertarungan gelar kelas terbang super WBC antara Srisaket Sor Rungvisai dan Carlos Cuadras. Segera setelah pertarungan ini, Rodriguez menandatangani kesepakatan promosi dengan Matchroom Boxing milik Eddie Hearn.

Pada 31 Januari, diumumkan bahwa Srisaket telah mengundurkan diri dari pertarungannya dengan Cuadras, dan akan digantikan Rodriguez. Itu adalah pertarungan kelas terbang super pertama Rodriguez sejak 1 Desember 2018. Rodriguez memenangkan pertarungan melawan Cuedras dengan angka mutlak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1643 seconds (10.101#12.26)