Legenda Tenis AS Jagokan Novak Djokovic Juara Wimbledon 2022

Senin, 27 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
Legenda Tenis AS Jagokan Novak Djokovic Juara Wimbledon 2022
Novak Djokovic dinilai bakal keluar sebagai juara pada turnamen Grand Slam Wimbledon 2022. Itu sebagaimana disampaikan Legenda tenis Amerika Serikat, Pam Shriver / Foto: Instagram Novak Djokovic
A A A
LONDON - Novak Djokovic dinilai bakal keluar sebagai juara pada turnamen Grand Slam Wimbledon 2022. Itu sebagaimana disampaikan Legenda tenis Amerika Serikat, Pam Shriver.

Sejak awal tahun ini, Djokovic memang harus melalui rintangan yang cukup rumit untuk bisa menambah gelarnya. Petenis yang dikenal dengan julukan The Joker itu pun sempat dilarang untuk tampil di Australia Open 2022 karena statusnya yang masih belum mendapatkan vaksinasi.

Selain itu, Djokovic juga tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Prancis Terbuka. Petenis berusia 35 tahun itu harus terhenti di babak perempat final usai dikalahkan Rafael Nadal.

BACA JUGA: Gara-gara Belum Vaksin, Novak Djokovic: Saya Belum Diizinkan Masuk AS

Meski petenis Serbia itu belum berhasil menambah koleksi trofi bergengsinya. Namun Shriver merasa hal tersebut akan memberikan hasrat yang kuat bagi Djokovic untuk bisa meraih kemenangan di Wimbledon kali ini.

Wanita berusia 59 tahun itu pun menjagokan Djokovic untuk bisa menjadi juara. "Dia memiliki rasa lapar dan keinginan untuk melakukannya dengan baik. Dia tidak ingin Nadal meraih tiga Grand Slam di depannya setelah kekalahan di Prancis dan bencana di Australia awal tahun ini. Dia adalah favorit saya untuk menang," ujar Shriver dilansir dari Tennis World, Senin (27/6/2022).

Selain itu, Shriver meyakini Djokovic mampu menemukan cara jitu untuk mendapatkan gelar di Wimbledon. Pasalnya, Djokovic dinilai memiliki kemampuan yang lebih baik ketika harus bertanding di lapangan rumput.

BACA JUGA: Legenda Tenis Rusia Jagokan Novak Djokovic Juarai Wimbledon 2022

"Saya pikir dia akan menemukan cara untuk menang, dia pilihan nomor satu saya. Pergerakannya di atas rumput luar biasa, dia belajar bagaimana menjadi server yang lebih besar di atas rumput, dan dia masih menjadi pemain yang kembali terbaik dalam permainan," pungkas Shriver.

Pada laga pembuka, Djokovic yang berstatus unggulan pertama akan menghadapi petenis asal Korea Selatan, Kwon Soon-woo di Centre Court, Senin (27/6/2022) malam.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0963 seconds (10.101#12.26)