Piala Presiden 2022 Borneo FC vs RANS Nusantara: Hari Penghakiman The Prestige Phoenix

Selasa, 28 Juni 2022 - 10:00 WIB
loading...
Piala Presiden 2022 Borneo FC vs RANS Nusantara: Hari Penghakiman The Prestige Phoenix
RANS Nusantara FC bakal menghadapi Borneo FC di laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2022. Ini menjadi partai hidup dan mati bagi tim milik Raffi Ahmad itu. Foto: Piala Presiden
A A A
SAMARINDA - RANS Nusantara FC bakal menghadapi Borneo FC di laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2022. Ini menjadi partai hidup dan mati bagi tim milik Raffi Ahmad itu.

Baca Juga: Hasil Bali United vs Visakha FC: Serdadu Tridatu Telan Kekalahan Kandang di AFC Cup 2022

RANS perlu meraih poin penuh di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (28/6/2022) jika ingin lolos ke perempat final. Sebab, mereka masih menempati posisi tiga dengan tersisa satu tiket.

The Prestige Phoenix tertinggal satu poin dari Barito Putera yang menempati posisi dua dengan enam poin. Sedangkan Borneo yang meraih tujuh poin sudah pasti lolos karena minimal jadi runner-up.

Klub promosi Liga 1 itu sebenarnya bisa lolos jika bermain imbang saat melawan Borneo. Ini lantaran Barito sudah melakoni semua pertandingan.

Jika bisa menahan Pesut Etam, RANS akan mengumpulkan enam poin sama seperti Barito. Sedangkan saat bersua pada laga pertama mereka bermain imbang 1-1.

Tapi, RANS akan naik ke posisi dua lantaran unggul produktivas. Mereka saat ini mencatat 6 gol dan kemasukan 2 kali atau +4. Sementara Barito membukukan 4 gol dan 2 kali kecolongan atau +2.

Namun, pelatih RANS FC, Rahmad Darmawan menegaskan kemenangan adalah target dalam laga nanti. Itu sebabnya dia berharap para pemain bisa menampilkan permainan terbaik.

"Borneo FC sudah pasti lolos. Kami membutuhkan poin untuk lolos ke babak selanjutnya," kata pelatih yang biasa disama RD dalam konferensi pers.

Jika bisa menang, RANS akan menjadi pemuncak klasemen Grup B dan menggusur Borneo FC ke peringkat kedua. "Ini memang belum waktunya mengejar prestasi, tetapi momentum mendapatkan kesempatan melawan tim berkualitas," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden: Libas Dewa United, PSS Sleman Tembus Perempat Final

RD mengatakan jika bisa lolos ke babak gugur, RANS bisa terus mendapatkan pelajaran berharga dari tim-tim lainnya. Itu sangat bermanfaat sebagai persiapan menyambut Liga 1 2022/2023. "Kami menyiapkan tim sebaik mungkin," pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1014 seconds (10.101#12.26)