Hasil Kedah Darul Aman vs Kaya FC: Menang 4-1, Sang Kenari Ancam Bali United

Senin, 27 Juni 2022 - 22:13 WIB
loading...
Hasil Kedah Darul Aman vs Kaya FC: Menang 4-1, Sang Kenari Ancam Bali United
Hasil Kedah Darul Aman vs Kaya FC: Menang 4-1, Sang Kenari Ancam Bali United. Foto: Twitter/@AFCCup
A A A
GIANYAR - Kedah Darul Aman FC menang atas Kaya FC Iloilo dengan skor 4-1 dalam lanjutan fase Grup G AFC Cup 2022 . Kemenangan itu membuat tim berjuluk Sang Kenari mengancam posisi Bali United.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/6/2022) malam WIB, kedua tim masih mencari bentuk permainan di babak pertama. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.



Di babak kedua, Kedah Darul Aman membuka keran gol mereka melalui aksi Fayyadh Zulkifi di menit ke-57. Gol tersebut lahir setelah memanfaatkan umpan Ronald Ngah.

Tak berselang lama atau tepatnya di menit ke-63, Sang Kenari kembali mampu menambah pundi-pundi golnya. Kali ini adalah Mahmoud Al Mardhi yang berhasil menjebol gawang Kaya FC dan membuat Kedah Darul Aman unggul 2-0.

Kedah Darul Aman semakin percaya diri setelah unggul 2-0. Sang Kenari memaksa Kaya FC bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja. Hasilnya pun kembali berbuah manis di menit ke-82. Kali ini giliran Ronald Ngah yang berhasil menambah pundi-pundi gol Kedah Darul Aman menjadi unggul 3-0.

Di menit ke-86, Kaya FC baru berhasil mencetak gol balasan lewat sepakan Jervey Gayoso. Papan skor berubah menjadi 3-1.

Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Skuad Sang Kenari lagi-lagi mampu menambah pundi-pundi golnya di menit ke-93 melalui Fayyadh. Hasilnya, Kedah Darul Aman menang atas Kaya FC dengan skor 4-1.

Dengan hasil itu, Kedah Darul Aman bertengger di posisi ketiga Grup G dengan perolehan 3 poin dari dua laga. Jumlah angka tim asal Malaysia itu setara Bali United yang duduk di posisi kedua klasemen grup.

Situasi ini tidak menguntungkan bagi Bali United yang baru saja menelan kekalahan saat menghadapi klub Kamboja, Visakha FC. Sebab, Bali United harus finis di posisi kedua untuk membuka kesempatan lolos ke semifinal.

Susunan Pemain Kedah vs Kaya FC:

Kedah (4-1-4-1): Sahril Saa’ri; Md Zahir, Celvin, Rashid, Halim; N’Guessan; Azammudin Akil (Fayyadh Zulkifli 46’), Dechmitr, Mohd Syazwan, Al Mardhi; Ronald Ngah.
Pelatih: Aidil Sahak.

Kaya FC (3-4-2-1): Kammeraad; Mitchell, Rota, Felongco; Curran, Fujii, Kekkonen, Diano; Reyes, Bedic; Lopez Mendy.
Pelatih: Yu Hoshide.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)