Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Persis Solo, Persita Tangerang Tetap Tersingkir

Senin, 27 Juni 2022 - 22:45 WIB
loading...
Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Persis Solo, Persita Tangerang Tetap Tersingkir
Persita Tangerang mengalahkan Persis Solo 1-0 pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2022. Namun, itu tidak bisa mengantarkan mereka ke perempat final. Foto: Ilustrasi/ANTARAFOTO/Maulana Surya
A A A
SOLO - Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persis Solo 1-0 pada laga penutup Grup A Piala Presiden 2022. Hanya saja hasil itu tidak bisa mengantarkan Pendekar Cisadane ke perempat final.



Persita menang berkat gol Elisa Basna (44’) di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022) malam. Meski demikian mereka teta tersingkir karena di laga sebelumnnya PSS Sleman bisa menundukan Dewa United 1-0.

Persis Solo mencoba menekan pertahanan Persita pada awal laga. Peluang tercipta di menit kedua lewat tendangan Kanu Helmiawan meski masih melambung di atas mistar gawang.

Meski tertekan, Persita tetap bisa memberikan perlawanan. Mereka juga menciptakan peluang emasnya di menit ke-13. Tetapi, sontekan Ramiro Fergonzi masih melebar ke kanan gawang Persis Solo.

Setelah itu, pertandingan mulai berjalan cukup sengit. Kali ini kedua tim saling jual-beli serangan. Namun, hingga laga memasuki menit ke-30, skor kacamata alias 0-0 belum berubah.

Memasuki lima menit akhir, Persita menaikkan tempo permainannya. Itu berujung gol di menit ke-44 lewat tendangan Elisa Basna. Mereka unggul 1-0 di babak pertama.

Setelah jeda, Laskar Sambernyawa meningkatkan tempo permainannya. Klub promosi Liga 1 itu itu beberapa kali menebar ancaman ke gawang Persita hingga akhirnya mendapat hadiah penalti di menit ke-52.

Sialnya, peluang emas itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Samsul Arif Munip. Tendangan eks bomber Persebaya Surabaya itu berhasil ditepis oleh kiper Persita Tangerang, Dhika Bayangkara.

Kemudian di menit ke-64, Persis Solo kembali mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Alfath Fathier. Tetapi tendangan keras itu lagi-lagi mampu diamankan sangat baik oleh kiper Persita Tangerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)