Diperkenalkan Los Angeles FC, Gareth Bale Semangat Persembahkan Trofi

Selasa, 28 Juni 2022 - 07:35 WIB
loading...
Diperkenalkan Los Angeles FC, Gareth Bale Semangat Persembahkan Trofi
Klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Los Angeles FC, resmi memperkenalkan Gareth Bale/Foto/Twitter
A A A
LOS ANGELES - Klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Los Angeles FC, resmi memperkenalkan Gareth Bale sebagai pemain anyar, Senin (27/6/2022) waktu lokal atau Selasa (28/6/2022) WIB. Pemain asal Wales itu akan mendapat imbalan senilai USD75.000 atau Rp1,1 miliar.

Mantan penyerang Real Madrid itu diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi diperpanjang hingga 2024. Laman resmi Los Angeles FC menginformasikan Bale mengisi slot pemain internasional.

Baca juga: Hengkang dari Slavia Praha ke Persija, Ondrej Kudela Penasaran Main di Indonesia


“LAFC hari ini mengumumkan bahwa Klub telah menandatangani kontrak dengan Gareth Bale selama 12 bulan dengan opsi hingga tahun 2024,” tulis pernyataan Los Angeles FC, Selasa (28/6/2022).

“Bale akan menempati slot daftar pemain internasional setelah menerima P1 Visa dan International Transfer Certificate (ITC) miliknya. LAFC memperoleh kesepakatan Bale dengan imbalan USD75.000 pada tahun 2023,” sambungnya.

Baca juga: 2 Pemain Terbanyak Andil Terciptanya Gol Timnas Indonesia Tahun 2022

Sementara itu pelatih Los Angeles FC, John Thorrington, menyambut baik kedatangan Bale ke dalam skuadnya. Menurutnya, kehadiran eks pemain Real Madrid itu akan memberi dampak positif bagi tim untuk bisa meraih gelar juara Liga Amerika Serikat musim ini.

“Gareth adalah salah satu pemain paling dinamis dan menarik di generasinya. Dengan pemain yang punya bakat dan pengalamannya di level tertinggi adalah kesempatan luar biasa untuk meningkatkan Klub kami,” ujar Thorrington.

“Jelas bahwa Gareth sangat termotivasi untuk terus memenangkan trofi dan kami senang dia telah membuat pilihan untuk bergabung dengan LAFC dan akan membantu untuk memimpin dalam tujuan akhir kami untuk memenangkan kejuaraan,” sambungnya.

Saat ini Los Angeles FC sedang berada di urutan pertama klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Tentu hadirnya Bale ke klub tersebut akan memberi dampak positif bagi tm untuk bisa tetap menguasai puncak klasemen demi merengkuh gelar juara.

Sekadar informasi, sebelumnya mendaratkan Bale, Los Angeles FC juga sudah lebih dulu merekrut pemain anyar lainnya. Adalah Giorgio Chiellini yang berhasil mereka boyong dari Juventus dengan status bebas transfer.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.177#12.26)