Barcelona Siap Tuntut AS Roma, Batal Ikut Trofi Joan Gamper 2022

Selasa, 28 Juni 2022 - 08:30 WIB
loading...
Barcelona Siap Tuntut AS Roma, Batal Ikut Trofi Joan Gamper 2022
Barcelona siap menuntut AS Roma ke meja hijau terkait pembatalan Joan Gamper 2022/foto/Twitter
A A A
ROMA - Barcelona siap menuntut AS Roma ke meja hijau setelah mengundurkan diri secara sepihak dari keikutsertaannya di ajang Trofi Joan Gamper 2022. Blaugrana geram lantaran telah menyiapkan segalanya, termasuk tiket, di ajang tradisional klub Katalan tersebut.

Trofi Joan Gamper dijadwalkan berlangsung di Stadion Camp Nou pada 6 Agustus 2022 mendatang. Nantinya, tim pria dan wanita dari masing-masing klub akan berlaga di ajang tersebut. Laga ini merupakan ‘pemanasan pra-musim’ yang selalu digelar Barcelona dalam setiap tahunnya.



Pada tahun sebelumnya, tim berjuluk Blaugrana itu mengundang Juventus sebagai lawannya di ajang tersebut. Kemudian, di tahun ini mereka mengundang raksasa Italia lainnya yakni AS Roma. Namun secara mengejutkan, tim berjuluk I Giallorossi itu mengundurkan diri.

AS Roma mengundurkan diri secara sepihak tanpa menyebut alasan apapun. Padahal kedua kesebelasan telah menyepakati kontrak yang berlaku. I Giallorossi berdalih bahwa ingin fokus menatap musim 2022/2023. Hal tersebut diungkapkan melalui laman resmi mereka.



“Keputusan ini muncul sebagai konsekuensi dari kebutuhan untuk mengubah rencana pertandingan persahabatan musim panas, baik untuk tim utama pria dan wanita, dengan tujuan utama untuk memastikan persiapan dan kondisi kerja terbaik untuk masing-masing tim menjelang 2022- 23 musim,” bunyi pernyataan AS Roma dalam situs resminya, Selasa (28/6/2022).

Keputusan tersebut membuat pihak Barcelona cukup geram. Tim asal Catalan itu sedang mempertimbangkan untuk menuntut AS Roma atas kemungkinan kerugian yang diderita. Hal tersebut mereka ungkapkan lewat pernyataan resmi dalam laman klub.

“FC Barcelona mengumumkan bahwa AS Roma telah memutuskan untuk secara sepihak tanpa alasan menarik diri dari kontrak yang disepakati dari kedua belah pihak untuk pertandingan Trofi Joan Gamper yang akan dimainkan pada 6 Agustus di Camp Nou dalam pertandingan yang mempertemukan tim pria dan wanita,” bunyi pernyataan Barcelona dalam laman resminya.

“Klub sedang mencari lawan baru untuk edisi tahun ini. Dalam 24 jam ke depan, pengembalian uang yang telah dihabiskan untuk tiket akan dimulai dan Klub ingin memperjelas bahwa penangguhan pertandingan disebabkan oleh keadaan di luar kendali FC Barcelona, melainkan keinginan AS Roma,” lanjutnya.

"Departemen Hukum Klub sedang mempelajari kemungkinan tindakan terhadap klub Italia atas kerugian yang diderita FC Barcelona dan para penggemarnya karena keputusan yang tidak terduga dan tidak dapat dibenarkan ini,” tutup pernyataan tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)