Biodata Murodjon Akhmadaliev, Petinju Kaya Raya Paling Ditakuti

Selasa, 28 Juni 2022 - 10:51 WIB
loading...
Biodata Murodjon Akhmadaliev, Petinju Kaya Raya Paling Ditakuti
Biodata Murodjon Akhmadaliev, Petinju Kaya Raya Paling Ditakuti/Boxing Scene
A A A
Biodata Murodjon Akhmadaliev , petinju kaya raya dan juara tak terkalahkan paling ditakuti saat ini di kelas bantam super yang mengharumkan nama Uzbekistan. Murodjon Akhmadaliev adalah petinju terkenal yang lahir pada 2 November 1994 di Uzbekistan.

Murodjon Akhmadaliev kini menjadi juara tak terkalahkan raja kelas bantam super WBA (Super) dan IBF sejak Januari 2020. Akhir pekan lalu, Murodjon Akhmadaliev baru saja mempertahankan sabuk juaranya setelah menaklukkan Ronny Rios.

Baca Juga: Ryan Garcia Bersumpah KO Gervonta Davis, KingRy: Aku Tidurkan Kamu!

Sebelum bertarung di profesional, Murodjon Akhmadaliev menjadi petinju amatir yang ditakuti. Dia memenangkan medali perak di Dunia 2015 Kejuaraan dan perunggu kelas bantam di Olimpiade 2016.

Pada April 2020, ia diperingkatkan sebagai kelas bantam super aktif terbaik ketiga di dunia oleh Dewan Peringkat Tinju Transnasional dan kesebelas oleh BoxRec. Menurut Astrologers, tanda zodiak Murodjon Akhmadaliev adalah Capricorn.

Pada 11 Desember 2019, diumumkan bahwa Murodjon Akhmadaliev akan menghadapi juara kelas bantam super WBA dan IBF Daniel Roman. Pertarungan itu awalnya akan berlangsung pada 13 September 2019 di New York City.

Namun pertarungan itu ditunda setelah Roman mengalami cedera bahu selama kamp pelatihan. Pertarungan dijadwalkan ulang berlangsung pada 30 Januari 2020 di Miami.

Murodjon Akhmadaliev adalah salah satu petinju terkaya dan terdaftar sebagai petinju paling populer. Menurut analisis, kekayaan bersih Murodjon Akhmadaliev adalah sekitar USD1,5 Juta atau sekitar Rp22 miliar.

Pada 10 Maret 2018, Akhmadaliev melakukan debut profesionalnya melawan David Michel Paz dari Argentina. Akhmadaliev memenangkan pertarungan melalui KO di babak pembukaan setelah lawannya tidak dapat pulih dari pukulan tubuh.

Baca Juga: Biodata Jesse Rodriguez Petinju Kidal Raja KO Tak Terkalahkan

Akhmadaliev bertarung untuk kedua kalinya secara profesional pada 21 April 2018 melawan Carlos Gaston Suarez. Akhmadaliev menang melalui technical knockout setelah memukul lawannya dengan beberapa tembakan tak terjawab di ronde keempat.

Murodjon Akhmadaliev yang petinju kidal itu kini mencatat rekor ring yang menakjubkan dengan 1 1-0 (8KO). Petinju kelahiran Chust, Uzbekistan itu kini menetap di California untuk mengembangkan karier tinjunya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1820 seconds (10.55#12.26)