Hasil Malaysia Open 2022: Luar Biasa! Gregoria Mariska Sikat Akane Yamaguchi

Selasa, 28 Juni 2022 - 11:01 WIB
loading...
Hasil Malaysia Open 2022: Luar Biasa! Gregoria Mariska Sikat Akane Yamaguchi
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengawali Malaysia Open 2022 dengan baik/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengawali Malaysia Open 2022 dengan baik. Gregoria mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi dalam dua gim langsung (21-14, dan 21-14) di babak 32 besar.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (28/6/2022) pagi WIB, Gregoria tampil percaya diri. Pada awal gim pertama, Grego -sapaan akrab Gregoria- langsung memimpin tiga poin atas Yamaguchi.

Baca juga:

Serangan yang dilancarkan Grego mampu membuat Yamaguchi kewalahan dan kehilangan banyak poin. Situasi ini membuat Grego semakin percaya diri. Gregoria mampu menunjukkan permainan efektif untuk mengelabui pergerakan pebulutangkis nomor satu dunia itu. Alhasil, ia semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan.

Kendati demikian, Yamaguchi terus mencari celah untuk mengejar ketertinggalan. Namun, upaya itu belum berhasil sehingga Gregoria unggul atas Yamaguchi di jeda interval dengan skor 11-4.



Selepas jeda, Gregoria terus mencoba mengontrol jalannya pertandingan. Sejauh ini, upaya pebulutangkis berusia 22 tahun itu terbukti berhasil. Gregoria kini unggul jauh atas Yamaguchi dengan skor 15-6.

Namun begitu, pada poin-poin kritis, Yamaguchi sempat mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, Gregoria akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, Yamaguchi yang tengah tertinggal berupaya untuk bermain cepat dan mencuri keunggulan di awal pertandingan. Namun demikian, Gregoria justru mampu mengimbangi pebulutangkis asal Jepang itu.

Kejar-kejaran poin di awal gim pertama pun terjadi. Terpantau, selisih satu poin menjadi pembeda antara kedua pebulutangkis itu. Menjelang jeda interval gim kedua, Gregoria memimpin dengan selisih skor yang tipis.

Namun, Gregoria akhirnya mengungguli Yamaguchi dengan skor 11-7 di jeda interval. Selepas jeda, permainan apik Gregoria diteruskan. Pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu berhasil menunjukkan konsistensinya.

Pada akhirnya, Gregoria berhasil mempertahankan permainan efektifnya hingga akhir pertandingan. Tunggal putri Indonesia itu menang atas Yamaguchi dengan skor 21-14.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3035 seconds (0.1#10.140)