Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Duo Jerman, Apriyani/Fadia: Kuasai Angin!

Selasa, 28 Juni 2022 - 16:02 WIB
loading...
Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Duo Jerman, Apriyani/Fadia: Kuasai Angin!
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2022/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2022 usai membungkam Stine Kuespert/Emma Moszczynski, Selasa (28/6/2022) pagi WIB. Apriyani/Fadia mengungkap kunci sukses menyingkirkan duo Jerman tersebut.

Menurut Apriyani/Fadia, menguasai arah angin adalah rahasia kemenangannya. Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Apriyani/Fadia tampil percaya diri sejak awal pertandingan.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Singkirkan Duet Jerman

Mereka akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan Kuespert/Moszczynski dalam dua gim langsung 22-20 dan 21-9.

Usai pertandingan, Fadia mengungkapkan kunci kemenangannya dalam pertandingan tersebut. Bersama Apriyani, Fadia mengatakan berhasil menguasai, dan memanfaatkan angin untuk meraih poin demi poin.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Luar Biasa! Gregoria Mariska Sikat Akane Yamaguchi

"Di gim pertama tadi sempat ramai juga karena mereka bermain cukup bagus dan kita masih menyesuaikan kondisi lapangan. Di gim kedua kita sudah tahu arah angin, bola dan pukulan lawan jadi lebih ok mainnya," kata Fadia dalam rilis resmi PBSI, Selasa (28/6/2022).

Senada dengan Fadia, Apriyani mengatakan sudah memprediksi arah angin sejak sesi latihan. Oleh sebab itu, saat bertanding, Apriyani/Fadia berhasil memanfaatkan kondisi lapangan dengan baik.

"Kita tadi menyiapkan karena kemarin di latihan sudah terasa kan ada angin. Jadi tadi masih enakin pukulan dan pola bermain. Tidak terlepas dari sana," tutur Apri.

"Di awal-awal sempat kaget juga karena arah anginnya berubah-ubah. Antisipasinya harus cepat, pintar-pintar menempatkan bola jangan sampai yang ujung-ujung banget karena bisa keluar dan fatal akibatnya," sambungnya.

Sementara itu, pada babak 16 besar Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). Pertandingan itu akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022) mendatang.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1043 seconds (10.101#12.26)