Irwansyah: Tunggal Putra Indonesia Siap Tempur di Malaysia Open 2022!

Selasa, 28 Juni 2022 - 17:03 WIB
loading...
Irwansyah: Tunggal Putra Indonesia Siap Tempur di Malaysia Open 2022!
Tunggal putra Indonesia siap tempur di turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Tunggal putra Indonesia siap tempur di turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022 . Anthony Sinisuka Ginting dkk berupaya merebut gelar dari nomor tunggal pada ajang yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 28 Juni-3 Juli 2022.

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengungkapkan bahwa para binaannya dalam kondisi siap untuk berlaga di turnamen berhadiah total USD675.000 itu. Menurutnya, para pemain tunggal tinggal menjaga fokus dan stamina jelang tampil di turnamen level Super 750 itu.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Luar Biasa! Gregoria Mariska Sikat Akane Yamaguchi

Di sektor tunggal putra, bisa dibilang Indonesia menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Bagaimana tidak? Skuad Merah Putih akan mengandalkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Menatap ajang tersebut, Irwansyah membeberkan kondisi anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa Ginting dkk sudah siap berlaga di Malaysia Open 2022. Irwansyah juga mengungkapkan bagaimana kondisi Axiata Arena.



“Para pemain sudah siap, persiapan ok, adapatasi lapangan juga ok. Memang angin agak kencang, tapi lawan juga pasti merasakan hal yang sama,” kata Irwansyah, dalam rilis PBSI, Senin (27/6/2022).

Meski menilai anak asuhnya sudah siap tetapi dia mengungkapkan hal yang harus diperhatikan. Irwansyah meminta kepada para pemain untuk tetap menjaga fokus dan staminanya.

“Untuk teknik dan pola permainan seperti biasa, kita latihan sudah bagus. Tinggal bagaimana sekarang kita jaga fokusnya dan stamina agar tidak turun,” ungkapnya.

Tentu saja ajang Malaysia Open 2022 menjadi ajang penting untuk sektor tunggal putra menciptakan momentum kebangkitannya. Mengingat, di dua turnamen terakhir yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 sama sekali tidak ada wakil Merah Putih yang mampu meraih gelar juara di sektor tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)