Kontingen Indonesia Ditarget Juara Umum ASEAN Para Games XI 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:01 WIB
loading...
Kontingen Indonesia Ditarget Juara Umum ASEAN Para Games XI 2022
Ketua INASPOC 2022 Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang dengan Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun (kanan) sebelum Rakor Persiapan ASEAN Para Games di Jakarta, Selasa (28/6/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
A A A
JAKARTA - Kontingen Indonesia ditargetkan menjadi juara umum ASEAN Para Games XI 2022 . Hal itu diungkapkan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun saat konferensi pers usai Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaraan ASEAN Para Games XI tahun ini.

Kegiatan rakor kali ini berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/6/2022) siang WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia , rakor tersebut juga dihadiri instansi terkait seperti TNI/Polri, NPC Indonesia, Pemprov Jateng, dan Walikota Surakarta/Solo.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022: Thailand Adaptasi Cuaca dan Lapangan

Adapun, pesta olaharga difabel se-Asia Tenggara ini direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Kota Surakarta/Solo, Jawa Tengah.

Menurut Senny Marbun, kontingen Indonesia sudah melakukan persiapan. Bahkan, persiapan tersebut dimulai sejak jauh-jauh hari.

"Persiapan kita lakukan untuk capai target sesuai dengan keinginan bersama," papar Senny, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

"Kebetulan pulang dari Jepang, Paralimpik kita sudah dierintahkan untuk masuk Pelatnas dan memersiapkan diri mengikuti event di Vietnam (Hangzhou)," imbuh Senny.

"Tapi kebetulan di Vietnam batal. Kita sudah bisa latihan lebih dulu untuk persiapan. Dan Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah, kita bersyukur karena kita sudah latihan lebih dulu," lanjutnya.

Adapun, Senny menargetkan para atlet Kontingen Indonesia bisa merebut gelar juara umum.

"Ini saya harapkan kita bisa jadi juara umum di ASEAN Para Games, saya mengharapkan doa dari seluruh bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat, tolong didukung untuk menyuarakan agar seluruh rakyat Indonesia mendengar ada perhelatna besar, perhelatan yang dikatakan luar biasa, untuk ketiga kalinya Indonesia jadi tuan rumah," kata Senny.

"Saya mengharapkan kita selalu sehat hingga akhir ASEAN Para Games di Surakarta," tandasnya.

Sementara itu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik even tersebut. Ia memastikan bahwa semua venue yang ada di Solo/Surakarta sudah siap digunakan.

"Ini suatu kehormatan Kota Solo untuk kedua kalinya jadi tuan rumah, intinya bahwa persiapan sudah sangat matang untuk venue. Hotel-hotel volunteer itu sudah sangat siap sekali. Tentu saja saya tambah semangat karena terkait semuanya full support agar acara berjalan dengan lancar," tandasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1789 seconds (11.97#12.26)