Toto Wolff Optimistis Mercedes Dapat Bersaing di Silverstone

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:02 WIB
loading...
Toto Wolff Optimistis Mercedes Dapat Bersaing di Silverstone
Mercedes AMG Petronas masih cukup kesulitan untuk bisa menunjukkan daya saingnya di Formula 1 (F1) musim ini / Foto: blackxperience
A A A
SILVERSTONE - Mercedes AMG Petronas masih cukup kesulitan untuk bisa menunjukkan daya saingnya di Formula 1 (F1) musim ini. Namun kepala tim Mercedes, Toto Wolff, meyakini tim yang bermarkas di Brackley tersebut bisa bersaing di GP Inggris 2022.

Dari awal musim ini, Mercedes belum mampu menemukan solusi jitu untuk memperbaiki masalah porpoising pada mobil W13 miliknya. Meski begitu, Mercedes telah menunjukkan peningkatan sejak GP Spanyol meski belum dapat menyaingi Red Bull dan Mercedes.

Wolff pun merasa Mercedes bisa kembali kompetitif di balapan yang akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Pada Minggu (3/7/2022). Peningkatan yang telah ditunjukkan Mercedes pada GP Spanyol pun dianggap menjadi modal yang cukup kuat.

BACA JUGA:

"Saya pikir jika kami mampu menjalankan mobil rendah, maka kami bisa kompetitif. Tapi Anda tahu, setelah Barcelona, kami bersorak bahwa kami kembali dalam pertarungan Kejuaraan dan ini dia. Jadi mari kita lihat,” imbuh pria berusia 50 tahun tersebut," ungkap Toto Wolff dilansir dari Planet F1, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu, Lewis Hamilton dikenal sebagai pembalap tuan rumah dan diharapkan mampu menaklukkan Silverstone. Wolff pun merasa pilot jet darat asal Inggris itu optimistis untuk meraih hasil terbaik di kandangnya sendiri.

"Saya dapat mengatakan bahwa di dalam tim, dia (Hamilton) selalu sangat positif dalam pola pikirnya," sambung Wolff.

BACA JUGA:

Selain itu, Wolff juga percaya dengan kemampuan Hamilton serta rekannya, George Russell, terus berusaha untuk memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Hal tersebut pun membuat Wolff optimis cepat atau lambat Mercedes dapat segera kembali dapat kompetitif.

"Bagaimana kedua (Russell dan Hamilton) bekerja sama benar-benar mencengangkan. Dalam briefing, mereka terus mengajukan pertanyaan satu sama lain, jadi saya kira itu akan berbeda jika Anda berlomba di paling depan, tetapi bagaimana keduanya benar-benar harus maju," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)