Dipaksa Main 3,5 Jam, Rafael Nadal: Pujian untuk Fran!

Rabu, 29 Juni 2022 - 09:01 WIB
loading...
Dipaksa Main 3,5 Jam, Rafael Nadal: Pujian untuk Fran!
Rafael Nadal kerja keras memetik kemenangan di babak pertama Wimbledon 2022/Foto/Twitter/@atptour
A A A
LONDON - Rafael Nadal kerja keras memetik kemenangan di babak pertama Wimbledon 2022 . Bintang tenis Spanyol itu menyingkirkan petenis Argentina, Francisco Cerundolo, dengan skor 6-4, 6-3, 3-6 dan 6-4 di All England Club, Selasa (28/6/2022) malam WIB.

Berlaga di lapangan rumput untuk pertema kali sejak 2019, Nadal mendapatkan perlawanan sengit dari Cerundolo sejak awal pertandingan. Meski selalu bisa memimpin, Cerundolo terus menempelnya dengan skor ketat.

Baca juga: Djokovic Dekati Rekor Federer dan Pete Sampras: Tatap 4 Gelar Wimbledon Beruntun


Namun, pada akhirnya mantan petenis ranking satu dunia itu bisa menjaga keunggulannya dan menuntaskan perlawanan Cerundolo dalam tempo 3 jam 36 menit.

"Pertama-tama, semua pujian untuk Fran. Saya pikir dia mulai bermain hebat dan lawan yang sangat tangguh," kata Nadal dalam wawancara di lapangan.

“Jelas bagi saya sudah tiga tahun tidak berada di sini, tanpa bermain di permukaan lapangan yang luar biasa ini, sangat senang bisa kembali. Bagi saya, selalu luar biasa bermain di sini di lapangan ini dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang atas dukungannya."

Set pertama pun ditutup dengan skor 6-4. Pada set kedua, Cerundolo masih terus melawan dengan permainan apiknya. Bahkan, Nadal hanya unggul tipis dengan selisih satu poin saja, yakni 3-2.

Akan tetapi, lagi-lagi juara Grand Slam 22 kali itu membuktikan kelasnya. Dia bisa menjauh dan kemudian mengamankan set kedua dengan kemenangan 6-3.

Namun, pada set ketiga performa Nadal nampak merosot. Dia terus dalam posisi tertinggal hingga menginjak angka 3-4.

Kondisi tersebut terus dimanfaatkan oleh Cerundolo untuk mendulang poin demi poin. Alhasil, pemain berusia 23 tahun itu mampu merebut set ketiga dengan skor 6-3.

Pada set keempat, pertandingan kembali berlangsung ketat. Kedua pemain sama-sama tampil ngotot dan saling jual beli serangan.

Bahkan, skor imbang terus terjadi hingga mencapai angka 4-4. Namun, pada akhirnya Nadal berhasil mendapatkan poin lebih banyak di angka-angka kritis dan menutup pertandingan dengan skor 6-4.

Dengan hasil tersebut, petenis berusia 36 tahun itu melanjutkan perjalanannya untuk merebut Grand Slam ketiganya tahun ini ke putaran kedua. Berikutnya dia akan berhadapan dengan wakil Lithuania, Ricardas Berankis, pada Kamis (30/6/2022).

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0890 seconds (10.55#12.26)