AFC Cup 2022: Kans Bali United ke Semifinal Zona ASEAN Berat, Teco Salahkan Jadwal

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:02 WIB
loading...
AFC Cup 2022: Kans Bali United ke Semifinal Zona ASEAN Berat, Teco Salahkan Jadwal
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengeluhkan jadwal pertandingan AFC Cup 2022/Foto/Twitter@baliutd
A A A
GIANYAR - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengeluhkan jadwal pertandingan AFC Cup 2022 yang berdekatan satu sama lain. Akibatnya, pemain kurang istirahat sehingga kelelahan.

Dampak kelelahan dialami Bali United saat ditaklukkan klub Kamboja Visakha FC 2-5 padalaga kedua Grup G, Senin (27/6/2022). Serdadu Tridatu -julukan Bali United- kena comeback setelah sempat unggul.



Kekalahan itu membuat kans Serdadu Tridatu -julukan Bali United- lolos ke semifinal zona ASEAN kian tipis. Bali United di peringkat 2 dengan 3 poin dalam dua laga, sedangkan Visakha FC 6 angka.

Hanya juara grup yang akan lolos ke fase knockout tersebut. Sejatinya, Bali United masih bisa lolos melalui jalur runner-up terbaik, tapi akan bersaing dengan rival lainnya.

Baca juga: Pelatih Baru Pengganti Pochettino Datang, PSG Cuci Gudang 11 Pemain


Teco -sapaan akrab Stefano Cugurra- menyebut bahwa para pemainnya kelelahan. Juru taktik asal Brasil itu pun mengkritik padatnya jadwal pertandingan AFC Cup.

“Masalahnya sekarang adalah waktu kompetisi yang mepet, dalam seminggu kami bermain dalam tiga laga, saya tentu harus memilih pemain yang lebih fit untuk bermain lagi,” kata Teco dikutip laman resmi klub, Rabu (29/6/2022).

“Jika mereka memiliki kualitas tetapi tidak bugar, maka mereka tidak bisa bermain baik,” tambahnya.

Kans Bali United untuk berbicara banyak di AFC Cup 2022 tengah sekarat. Kemenangan di laga terakhir tidak akan menjami nasib Bali United karena yang lolos adalah runner-up terbaik.

Jika menang atas Kaya Iloilo FC pada Kamis 30 Juni 2022, Bali United masih harus mencemaskan hasil laga lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)