Latihan Perdana di Persib, Ricky Kambuaya Langsung Klop

Kamis, 30 Juni 2022 - 01:00 WIB
loading...
Latihan Perdana di Persib, Ricky Kambuaya Langsung Klop
Ricky Kambuaya sudah bergabung dengan klub anyarnya, Persib Bandung/Foto/Twitter
A A A
BANDUNG - Ricky Kambuaya sudah bergabung dengan klub anyarnya, Persib Bandung . Bintang Timnas Indonesia itu ikut latihan perdana usai tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kambuaya diberi jatah libur oleh pelatih Robert Rene Alberts usai membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023. Dua rekan setimnya yang juga diberi istirahat, Marc Klok dan Rachmat Irianto lebih dulu bergabung latihan.



Kambuaya agak terlambat bergabung karena harus menyelesaikan keperluan pribadi. Kini, Kambuaya pun sudah nampak pada sesi latihan Persib yang berlangsung di Lapangan Soccer Republik, Pasteur, Selasa 28 Juni 2022.

Gelandang kreatif tersebut mengaku tidak kesulitan beradaptasi di Persib. Dia mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan setimnya. Menurutnya, beradaptasi di skuad Persib tidak sulit karena dirinya sudah lebih dulu mengenal beberapa pemain.



“Saya baru pertama kali di sini, tetapi tidak merasa asing, saya bertemu teman-teman di Persib dan disambut oleh semua pemain,” kata Kambuaya dilansir laman resmi klub, Rabu (29/6/2022).

“Jadi saya merasa senang, ini dukungan yang menjadi motivasi, dan membuat saya bersemangat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kambuaya juga merasa bahwa kehadiran rekan setimnya di Timnas Indonesia yakni Klok dan Irianto membuat dirinya lebih betah. Pemain asal Sorong itu mengaku bahwa Klok, Irianto dan dirinya sudah paham karakter bermain satu sama lain.

“Ya itu sangat membantu (adaptasi), di Timnas, kami sudah bermain bersama dan sudah saling tahu, ini sangat membantu saya menyatu ke dalam klub ini,” pungkasnya.

Jika diturunkan, Kambuaya akan kembali beraksi di babak perempat final Piala Presiden 2022. Maung Bandung -julukan Persib- akan menjamu PSS Sleman di Stadion Jalak Harupat, Jumat 1 Juli 2022 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)