Hasil Malaysia Open 2022: Singkirkan Duo China, Ahsan/Hendra ke 16 Besar!

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:07 WIB
loading...
Hasil Malaysia Open 2022: Singkirkan Duo China, Ahsan/Hendra ke 16 Besar!
Pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Henda Setiawan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2022/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan / Henda Setiawan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2022. Ahsan/Hendra menyingkirkan duo China, Ren Xiangyu/Tan Qiang, di babak 32 besar dengan rubber game 17-21, 21-15, 21-14.

Bentrok di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022) siang WIB, Ahsan/Hendra menyerah di gim pertama. Kedua pasangan menunjukan persaingan yang sangat sengit untuk meraih poin. Adu drive cepat terus ditampilkan sehingga perolehan poin dapat didapatkan dengan cukup cepat oleh kedua pasangan.

Baca juga: Djokovic Dekati Rekor Federer dan Pete Sampras: Tatap 4 Gelar Wimbledon Beruntun

Meski begitu, Ahsan/Hendra menunjukan ketenangan yang sedikit lebih baik untuk melakukan serangan. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun berhasil meraih keunggulan di interval game pertama dengan skor 11-10.

Selepas interval, Ahsan/Hendra semakin matang dalam melakukan serangan dan membuat Ren/Tan kesulitan untuk melakukan antisipasi dengan baik. Meski sempat unggul 17-11, Ahsan/Hendra seperti kehilangan gaya permainan terbaiknya.

Baca juga: Fabio Quartararo Komplain Dihukum Long Lap Penalty, Sindir Kinerja Stewards

Ren/Tan berhasil menemukan ritme permainan yang tepat untuk bisa menghentikan perolehan poin dari Ahsan/Hendra. Hasilnya, pasangan China itu pun berhasil menikung sehingga Ahsan Hendra harus menyerah 17-21 di game pertama.

Di game kedua, Ahsan/Hendra terus berupaya untuk bisa mengembalikan permainan terbaik mereka. Namun Ren/Tan mampu mempertahankan konsistensi yang cukup baik dan mampu menghadang segala upaya serangan yang dilakukan oleh Ahsan/Hendra.

Ren/Tan terus berupaya mempertahankan pola permainan yang sulit untuk diantisipasi dengan baik. Meski Ahsan/Hendra terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan, mereka masih harus tertinggal 9-11 pada interval game kedua.

Setelah Interval, Ahsan/Hendra mencoba kembali menekan dan berhasil berbalik unggul menjadi 16-12. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun berhasil memaksakan rubber game usai merebut game kedua dengan skor 21-15.

Di game ketiga, Ren/Tan kembali mencoba untuk menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Meski begitu, Ahsan/Hendra mampu menunjukan kematangan yang cukup baik sehingga berhasil unggul 11-8 di interval game ketiga.

Ahsan/Hendra mencoba untuk mempertahankan dominasinya untuk melakukan serangan setelah interval. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun berhasil meraih kemenangan di game ketiga 21-14 sekaligus memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1776 seconds (10.177#12.26)