Marc Marquez Ingin Comeback di MotoGP Tanpa Rasa Sakit

Jum'at, 01 Juli 2022 - 07:30 WIB
loading...
Marc Marquez Ingin Comeback di MotoGP Tanpa Rasa Sakit
Marc Marquez mengaku merasa begitu kesakitan setelah menjalani operasi. Pembalap Repsol Honda itu bertekad segera pulih dan kembali bertugas di MotoGP. Foto: motogp
A A A
CERVERA - Marc Marquez mengaku merasa begitu kesakitan setelah menjalani operasi. Pembalap Repsol Honda itu bertekad segera pulih dan kembali bertugas di MotoGP .

Baca Juga: Fabio Quartararo Komplain Dihukum Long Lap Penalty, Sindir Kinerja Stewards

Marquez harus menjalani operasi pada bahunya. Itu menyusul sejumlah cedera yang dialami sehingga membutuhkan perawatan cukup intensif.

Operasi yang dijalaninya Marquez merupakan yang keempat dalam tempo tiga tahun terakhir. Rider asal Spanyol itu mengaku jika proses operasi yang dilakukannya begitu menyakitkan.

“Sebelum operasi, saya berasa begitu bersemangat. Tetapi, saya merasa makin buruk selama beberapa jam kemudian, karena obat bius dan rasa sakitnya,” kata Marquez di laman resmi Repsol.

The Baby Allien menyadari jika rasa sakit yang dialaminya merupakan hal normal. Apalagi ini adalah operasi keempat dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya merasa begitu buruk selama dua hingga tiga hari. Karena ini bukan operasi yang pertama kali pada lengan, saya sudah tahu bagaimana rasanya. Saya menyadari jika rasa sakit ini sudah normal dan akan menghilang kemudian,” ujarnya.

Penderitaan yang yang terus dirasakan ini membuat Marquez sempat memikirkan rencana ke depan. Namun, dia bertekad untuk kembali balapan dan terbebas dari rasa sakit.

“Terkadang, saya berhenti memikirkan soal motivasi. Saya dapat menyimpulkan jika motivasi datang dari antusiasme dan gairah," jelasnya.

Baca Juga: Honda Hancur Lebur di MotoGP 2022, Bos Repsol Singgung Insiden Marc Marquez di GP Indonesia

"Hal itu tak berubah selama 10 tahun. Hal itu mendorong saya untuk bersenang-senang dan bersaing tanpa menderita atau kesakitan,” tutup Marquez.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4402 seconds (10.101#12.26)