Kesempatan Kedua di Inter Milan, Romelu Lukaku Janji Cetak Banyak Gol

Jum'at, 01 Juli 2022 - 08:03 WIB
loading...
Kesempatan Kedua di Inter Milan, Romelu Lukaku Janji Cetak Banyak Gol
Romelu Lukaku bahagia kembali ke klub lamanya, Inter Milan/foto/Twitter
A A A
MILAN - Romelu Lukaku bahagia kembali ke klub lamanya, Inter Milan . Striker Belgia itu pun berjanji kepada presiden klub, Steven Zhang, bakal mencetak banyak gol untuk timnya di musim 2022/2023.

Nerazzurri –julukan Inter- mengonfirmasi kembalinya Lukaku ke Giuseppe Meazza, Kamis (30/6/2022) dini hari WIB. Namun, mereka tidak memulangkannya dengan permanen melainkan sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Baca juga: Pulang ke Inter, Romelu Lukaku Pilih Nomor 90


Peminjaman striker berusia 29 tahun itu pun tak gratis. Inter membayarnya dengan biaya sebesar 8 juta euro (Rp124 miliar) dan gaji Lukaku juga dipotong sebesar 35 persen untuk memuluskan peminjamannya.

Dalam video pengumuman kepulangannya yang diunggah Inter di akun Twitter resmi klub, @Inter, pada Kamis (30/6/2022), Lukaku disambut oleh Zhang. Dalam percakapan keduanya, sang striker langsung mengatakan bakal menepati janjinya untuk mencetak banyak gol untuk Nerazzurri.



“Jadi, Anda akan mencetak banyak gol? Anda berjanji,” tanya Zhang kepada Lukaku.

“Untuk itulah kami di sini. Aku menepati janjiku, kau tahu itu. Forza Inter!” jawab Lukaku.

Eks Manchester United itu sebelumnya memang merupakan mesin gol untuk Inter. Selama dua musim berseragam Biru-Hitam, Lukaku sukses menorehkan 64 gol dalam 95 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajamannya di depan gawang lawan pun sukses membawa Inter menjadi juara Liga Italia 2020/2021. Sayangnya, dia pergi meninggalkan Giuseppe Meazza pada musim selanjutnya dengan mahar 113 juta Euro (Rp1,75 triliun) yang ditebus oleh The Blues –julukan Chelsea.

Namun, hanya setengah musim berada di Stamford Bridge, pada akhir 2021 lalu Lukaku mengaku bahwa dirinya tidak betah dengan sistem permainan yang diterapkan Thomas Tuchel. Dia pun mengungkapkan ingin segera kembali ke Inter.

Lalu, setelah satu musim di Chelsea dan membukukan 15 gol di semua kompetisi, akhirnya impian Lukaku terwujud. Dia pulang ke Inter dan mengatakan sangat bahagia bisa kembali ke klub lamanya itu.

“Ini perasaan yang luar biasa. Apa yang kami capai di sini setahun yang lalu sangat fantastis. Itu berlaku untuk tim, para penggemar dan juga saya secara pribadi. Inter telah memberi saya begitu banyak dan saya berharap untuk melakukan lebih baik daripada terakhir kali. Sekarang saatnya untuk bekerja keras sebagai sebuah skuat dan mudah-mudahan bisa lebih baik dari sebelumnya.”

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)