Timnas Indonesia Tantang 2 Negara di FIFA Matchday demi Katrol Ranking FIFA

Kamis, 30 Juni 2022 - 20:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tantang 2 Negara di FIFA Matchday demi Katrol Ranking FIFA
Timnas Indonesia terus melakukan penetrasi demi mendongkel posisi di ranking FIFA, salah satunya dengan menggelar FIFA matchday dalam waktu dekat / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia terus melakukan penetrasi demi mendongkel posisi di ranking FIFA , salah satunya dengan menggelar FIFA matchday dalam waktu dekat. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menuturkan saat ini skuad Shin Tae-yong sudah mengantongi lawan tanding.

Indra Sjafri mengatakan beberapa lawan sudah mengonfirmasi dapat melawan Timnas Indonesia , tetapi belum dapat dibocorkan dari negara mana. Namun, hal itu sudah membuatnya cukup senang.

"Sudah ada, saya happy banget. Dulu FIFA matchday tidak jadi topik orang. Sekarang menjadi topik dan saya senang banget," ujar Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA: Mengejutkan! Shin Tae-yong Pulangkan 3 Pemain Keturunan Indonesia dari Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri mengatakan FIFA matchday tidak hanya disiapkan satu laga saja. Akan tetapi, agenda itu langsung disiapkan dalam jangka panjang.

Hal tersebut juga sebagai persiapan Timnas Indonesia menyongsong Piala Asia 2023. Jadi, tidak hanya bertujuan memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia saja.

"Alhamdulillah, atas izin Allah saya sudah atur FIFA matchday 2022 dan 2023. Kami sudah diskusikan sama pelatih untuk mencari lawan," ujarnya.

BACA JUGA: Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket, Begini Cara Shin Tae-yong Mengatrolnya

Indra Sjafri mengatakan pada September 2022 ada dua FIFA match day yang akan dilakoni Timnas Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya sedang berkomunikasi dengan beberapa federasi terkait laga itu.

"PSSI sedang komunikasi dengan beberapa federasi. Itu sesuai dengan kriteria yang sudah kami diskusikan ke Shin Tae-yong," ujarnya.

Sekadar informasi, Berdasarkan update ranking FIFA per Kamis (23/6/2022), Timnas Indonesia naik empat undakan. Semula di posisi 159 menjadi 155. Hasil itu berkat penampilan gemilang di Kualifikasi Piala Asia 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)