Tidak Ada Batasan Shin Tae-yong Ajukan Pemain Naturalisasi

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:03 WIB
loading...
Tidak Ada Batasan Shin Tae-yong Ajukan Pemain Naturalisasi
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menegaskan bahwa Shin Tae-yong tidak memiliki batasan usulan terkait permintaan pemain naturalisasi. Hanya saja, ada proses yang harus dipatuhi / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyatakan pihaknya mendukung penuh keinginan Shin Tae-yong untuk mendatangkan pemain naturalisasi. Namun, ada beberapa catatan sebelum mendatangkan pemain itu.

Indra Sjafri mengatakan ada prosedur yang harus dipenuhi Shin Tae-yong untuk mendatangkan pemain naturalisasi. Itu dilakukan agar prosesnya berjalan dengan baik.

"Saya tetap harus ada komitmen dengan pelatih. Kalau memang mau pemain, silahkan ajukan nama dan itu semua tertulis," tutur Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA: Mengejutkan! Shin Tae-yong Pulangkan 3 Pemain Keturunan Indonesia dari Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri menjelaskan tidak ada batasan untuk Shin Tae-yong mendatangkan pemain naturalisasi. Namun, prosedur itu wajib dipenuhi pelatih asal Korea Selatan itu.

"Semua pemain naturalisasi itu diajukan namanya ke PSSi resmi dan ditandatangani oleh Shin Tae-yong," ujarnya.

Pelatih asal Padang itu turut menyinggung soal tiga calon pemain naturalisasi yang sudah dipulangkan oleh Shin Tae-yong, yakni Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Jadi, ketiga pemain itu tidak melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

BACA JUGA: Hasil AFC Cup 2022, Bali United vs Kaya Iloilo FC: Sundulan Jajang Mulyana Bikin Serdadu Tridatu Menang

"Termasuk ini apakah kami nanya lanjut atau tidak, saya sempat diskusi sama persis yang saya sampaikan," katanya.

Indra Sjafri pun memastikan kehadiran pemain naturalisasi untuk kebaikan Timnas Indonesia. Hal itu agar Timnas Indonesia bisa berprestasi.

"Penting untuk PSSI bisa menjamin dengan masuknya tiga pemain naturalisasi ini ada perubahan pencapaian prestasi. Program jangka pendek dan semoga terakhir," katanya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1617 seconds (11.210#12.26)