3 Alasan Shin Tae-yong Ingin Naturalisasi Jordi Amat, Nomor 2 Paling Bikin Kepincut

Kamis, 30 Juni 2022 - 20:39 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Sandy Walsh dan Jordi Amat dinilai mempunyai pengalaman yang bagus di Eropa. Oleh karena itu, mereka direkomendasikan untuk melakukan naturalisasi.

3. Jadi Pemain Utama di Klubnya

Jordi Amat memang menjadi pemain utama di klubnya, KAS Eupen yang bermain di Liga Belgia. Sebab itu, Shin Tae-yong memanggilnya.

"Saya merekomendasikan mereka (Sandy Walsh dan Jordi Amat) karena pemain tersebut menjadi pemain utama dalam formasi yang sangat bagus. Mereka luar biasa maka saya rekomendasikan untuk dinaturalisasi," ungkap Shin Tae-yong.

Seperti pernyataannya di atas, Shin Tae-yong cukup selektif dalam mencari pemain untuk dinaturalisasi. Oleh karena itu, pemain yang dicari adalah pesepak bola berpengalaman yang sudah mencicipi sepak bola Eropa.

Namun, nasib naturalisasi Jordi Amat masih dipertanyakan hingga saat ini. Terlebih, ketika ia diresmikan menjadi pemain anyar Johor Darul Takzim (JDT) beberapa waktu lalu. Banyak netizen Indonesia yang tidak menyetujui keputusannya itu dan meminta proses naturalisasi dibatalkan.

Bahkan, Ketua Komisi X DRP RI Fraksi PKB, Syaiful Huda, menyetujui proses naturalisasi Jordi Amat untuk dibatalkan. Ia pun meminta Shin Tae-yong dan Menpora Zainudin Amali bersikap tegas.

“Saya setuju, naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Kita minta STY (Shin Tae-yong) dan Kemenpora bersikap tegas,” tulis Syaiful di Instagram, Rabu (29/6/2022).
(yov)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1305 seconds (10.55#12.26)