Bali United Kandas di Piala AFC 2022, Teco Soroti Penyelesaian Akhir

Sabtu, 02 Juli 2022 - 02:01 WIB
loading...
Bali United Kandas di Piala AFC 2022, Teco Soroti Penyelesaian Akhir
Stefano Cugurra sangat kecewa Bali United tersingkir lebih awal dari Piala AFC 2022. Dia menyoroti penyelesaian akhir lantaran masih banyak kekurangan. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
A A A
GIANYAR - Stefano Cugurra sangat kecewa Bali United tersingkir lebih awal dari Piala AFC 2022. Pelatih yang akrab disapa Teco itu menyoroti penyelesaian akhir pasukannya lantaran masih banyak kekurangan.

Baca Juga: Hasil AFC Cup 2022: PSM Makassar Lolos dan Bali United Gagal ke Semifinal Zona ASEAN

Bali United gagal melaju ke semifinal lantaran hanya menang 1-0 kontra Kaya FC Iloilo, pada laga penutup Grup G, Kamis (30/6/2022). Jawara Liga 1 itu kurang bisa memanfaatkan keuntungan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

β€œIni pertandingan yang tidak mudah. Pertandingan pertama kami main sangat bagus lawan Kedah, dan melawan Kaya kami menang 1-0 ada 3 poin,” ucap Teco.

Meski menang, Bali United tetap berakhir di posisi ketiga Grup G. Sebab, pada laga lain, Kedah Darul Aman FA berhasil membantai Visakha FC 5-1.

Dengan demikian, Bali United, Kedah Darul Aman dan Visakha FC sama-sama mengumpulkan 6 poin. Tapi, Serdadu Tridatu kalah dalam head to head dan selisih gol dengan kedua rivalnya itu.

"Namun kami masih kurang konsentrasi dalam hal penyelesaian akhir. Itu juga tujuan kami untuk bisa mencetak gol lebih dari itu,” jelas Teco, dikutip laman resmi PSSI.

Pada laga pertama, Bali United tampil ganas dengan menghalahkan Kedah Darul Aman FA 2-0. Tapi, semua itu berubah drastis saat kalah 2-5 dari Visakha FC pada partai selanjutnya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022: Terbanglah Tinggi Garuda Nusantara!

"Saat melawan Visakha kami main kurang bagus itu jadi permasalahan. Kami harus terima kekalahan, ini sepak bola," ungkap pelatih asal Brasil itu.

"Kami harus belajar dari itu, pelatih, pemain, semua harus belajar. Saat ada kesempatan lagi kami harus lebih siap dan lebih kuat,” pungkas Teco.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1733 seconds (11.252#12.26)