Bentrok Kento Momota di Perempat Final Malaysia Open, Vito: Pastinya Tidak Mudah

Jum'at, 01 Juli 2022 - 12:00 WIB
loading...
Bentrok Kento Momota di Perempat Final Malaysia Open, Vito: Pastinya Tidak Mudah
Tujuh pebulu tangkis Indonesia melaju ke perempat final Malaysia Open 2022, termasuk Shesar Hiren Rhustavito. Hanya saja, dia bakal berjumpa lawan berat. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Sebanyak tujuh pebulu tangkis Indonesia melaju ke perempat final Malaysia Open 2022, termasuk Shesar Hiren Rhustavito. Hanya saja, tunggal putra yang biasa disapa Vito itu bakal berjumpa lawan berat.



Vito menjadi wakil Merah Putih terakhir yang sukses meraih kemenangan di partai 16 besar. Dia menyingkirkan jagoan tuan rumah, Lee Zii Jia, 21-19, 19-21, 21-16 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022).

“Saya juga bersyukur evaluasi dari permainan sebelumnya. Hasilnya bisa tampil lebih baik. Kunci kemenangan saya adalah fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya," jelas Vito.

"Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya,” lanjutnya di laman resmi PBSI.

Namun, Vito tidak bisa bersantai. Dia harus tetap fokus karea unggulan dua asal Jepang, yakni Kento Momota sudah menanti. Mereka akan bentrok hari ini atau Jumat (1/7/2022).

Vito menyadari duel melawan Momota tidak akan mudah. Sebab, dia tidak pernah menang dari dua pertemuan, baik di level junior maupun senior.

Saat jumpa di BWF World Junior Championships 2011, Vito tumbang 21-16, 15-21, 15-21. Lalu, ketika bereuni di French Open 2021, dia menyerah 19-21 11-21

“Lawan Momota pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang. Semoga kemenangan kemarin bisa menjadi modal yang bagus untuk saya melawan dia,” harap Vito.

Selain Vito, Indonesia diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra. Lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).



Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani juga masih bertahan di ganda putri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)