Gagal Finish di MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo Sesali Kesalahan Bodoh

Sabtu, 02 Juli 2022 - 04:03 WIB
loading...
Gagal Finish di MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo Sesali Kesalahan Bodoh
Fabio Quartararo belum bisa melupakan hasil buruk di MotoGP Belanda 2022. Dia mengakui melakukan kesalahan bodoh yang membuatnya gagal finish. Foto: motociclismo
A A A
ASSEN - Fabio Quartararo belum bisa melupakan hasil buruk di MotoGP Belanda 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengakui melakukan kesalahan bodoh yang membuatnya gagal finish.



Quartararo gagal mendapatkan poin di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022). Pasalnya, jawara MotoGP 2021 itu terjatuh akibat ingin menyalip Aleix Espargaro.

El Diablo mencoba melakukan manuver untuk melewati Aleix di tikungan ketiga. Namun, aksinya tidak berjalan mulus dan membuatnya kehilangan keseimbangan.

Quartararo lalu terjatuh dari motornya dan menabrak Aleix. Namun, Aleix masih bisa menjaga keseimbangan dan menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Sementara itu, Quartararo mengaku melakukan kesalahan bodoh dan menilai manuver tersebut seharusnya tidak dilakukannya. Pembalap berusia 23 tahun itu pun menjelaskan sudah belajar dari kesalahannya tersebut.

"Saya melakukan kesalahan bodoh di lap ketiga, tapi begitulah adanya dan saya rasa tidak perlu melakukan manuver seperti ini di lap ketiga. Tapi saya belajar dari kesalahan itu," kata Quartararo.

Quartararo mengaku sudah meminta maaf kepada Aprilia dan Espargaro. Sebab, akibat manuvernya yang gagal membuat pembalap berusia 32 tahun itu sempat keluar dari lintasan.

"Saya minta maaf kepada Aprilia dan Aleix karena membawanya keluar jalur," ucap pembalap asal Prancis itu, dilansir dari Paddock GP.



Akibat gagal finis di Belanda membuat Quartararo tidak mendapat poin untuk pertama kalinya pada musim ini. Meski demikian, dia masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan keunggulan 21 poin dari Aleix.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)