Insiden di MotoGP Belanda 2022, Joan Mir Minta Maaf pada Luca Marini

Kamis, 30 Juni 2022 - 10:07 WIB
loading...
Insiden di MotoGP Belanda 2022, Joan Mir Minta Maaf pada Luca Marini
Joan Mir mengucapkan permintaan maaf terbuka kepada Luca Marini/Foto/Twitter
A A A
ASSEN - Joan Mir mengucapkan permintaan maaf terbuka kepada Luca Marini terkait insiden bersenggolan saat start di MotoGP Belanda 2022 pekan lalu. Pembalap Suzuki Ecstar itu mengakui sempat kehilangan kendali motornya sehingga berbenturan.

Joan Mir memulai balapannya dari posisi 14 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit TT Assen, Minggu (26/6/2022). Hingga akhirnya, dia berhasil menutup balapan tersebut dengan finis di urutan delapan.

Baca juga: Belum Punya Tandem di MotoGP 2023, Francesco Bagnaia: Siapa Saja Tak Masalah

Namun, di balik kesuksesannya finis sepuluh besar, terjadi insiden yang kurang mengenakkan. Peristiwa tersebut terjadi ketika pembalap asal Spanyol itu melakukan start.

Dimana Mir sempat bergesekan dengan Marini yang memulai start dari posisi 13. Juara dunia MotoGP 2020 itu mengungkapkan bagaimana insiden tersebut bisa terjadi.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022: Gemke Mundur karena Cedera, Vito Terselamatkan

Mir mengungkapkan bahwa dirinya kehilangan kendali. Pembalap berusia 25 tahun itu pun meminta maaf kepada sang adik Valentino Rossi atas insiden tersebut.

“Saya lebih cepat dari Luca. Saya pergi untuk mengambil bagian luar, lalu dia mengangkat motornya sedikit dan pergi ke dalam sehingga kami berdua bersentuhan,” ungkap Mir, dilansir dari Motosan, Kamis (30/6/2022).

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi, tetapi pada kesempatan itu saya kehilangan kendali sejenak dan kami saling bersentuhan,” sambungnya.

Terlepas dari hal tersebut, hasil yang didapat tim Suzuki Ecstar di MotoGP Belanda 2022 boleh dibilang cukup memuaskan. Sebab, tim pabrikan asal Jepang itu mampu menempatkan dua ridernya finis sepuluh besar, yang mana Alex Rins finis di urutan 10.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1178 seconds (11.97#12.26)