Valtteri Bottas Tercepat di Latihan Bebas Pertama Formula 1 GP Inggris 2022

Jum'at, 01 Juli 2022 - 20:32 WIB
loading...
Valtteri Bottas Tercepat di Latihan Bebas Pertama Formula 1 GP Inggris 2022
Valtteri Bottas Tercepat di Latihan Bebas Pertama Formula 1 GP Inggris 2022. Motorsport
A A A
SILVERSTONE - Sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone berlangsung dalam keadaan basah. Pembalap Alfa Romeo Sauber, Valtteri Bottas menjadi yang tercepat.

Sesaat sebelum FP1 dimulai, Jumat (1/7/2022), hujan mulai mengguyur Sirkuit Silverstone. Keadaan itu membuat sebagian besar pembalap tidak langsung menuju lintasan, namun, beberapa di antaranya mencoba untuk mencatatkan waktu.



Beberapa di antaranya adalah duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, serta pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton dan George Russell. Namun, mereka masih mencoba menggunakan ban intermediate.

Leclerc kemudian mencatatkan waktu yang menjadi patokan. Walau melaju dalam keadaan lintasan yang basah, dia dapat menorehkan waktu terbaik 1 menit 44,769 detik.

Tak lama kemudian, giliran Sainz yang mencoba untuk mencatatkan waktu. Dia lalu dapat mengalahkan catatan waktu Leclerc, setelah membukukan 1 menit 42,967 detik.

Kondisi lintasan yang cukup sangat basah membuat para pembalap bergantian memasuki lintasan. Keadaan berangsur membaik namun masih banyak yang memilih untuk bertahan di dalam garasi.

Dengan 35 menit tersisa, matahari mulai menyinari Sirkuit Silverstone dan membuat lintasan sedikit mengering. Hanya saja, hal itu tak bertahan lama dan gerimis kembali turun.

Pembalap tim Alfa Romeo Sauber, Valtteri Bottas lalu mencoba memanfaatkan situasi. Berbekal ban intermediate, dia melaju kencang dan mencatatkan waktu 1 menit 42,249 detik.

Hamilton kemudian membuat kejutan. Dia menjajal lintasan dengan ban kering, mengingat terdapat jalur yang mulai mengering. Namun, dia hanya bisa menempati posisi kedua.

Hal tersebut pun berusaha dimanfaatkan pembalap Aston Martin Racing, Lance Stroll. Namun, dia malah menghajar pembatas dan mengakibatkan bendera merah berkibar dan sesi FP1 tak dilanjutkan.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)