Gennadiy Golovkin Remehkan Canelo: Dia Bukan Lawan Terberat Saya

Sabtu, 02 Juli 2022 - 11:48 WIB
loading...
Gennadiy Golovkin Remehkan Canelo: Dia Bukan Lawan Terberat Saya
Gennadiy Golovkin Remehkan Canelo: Dia Bukan Lawan Terberat Saya/The Sun
A A A
Gennadiy Golovkin meremehkan Saul Canelo Alvarez yang dianggapnya bukan lawan terberat yang pernah dihadapinya. Beberapa lawan terhebat yang pernah dihadapi Gennadiy Golovkin tidak pernah menginjakkan kaki di ring tinju profesional tapi di amatir.

Artinya, petinju Kazakhstan dan peraih gelar juara kelas menengah saat ini tidak menganggap Saul Canelo Alvarez sebagai musuh terberat yang pernah dia hadapi. Terlepas dari kenyataan bahwa satu-satunya kekalahan dan hasil imbang dalam karier Gennadiy Golovkin saat melawan Saul Canelo Alvarez.

Baca Juga: Josh Taylor Lepas Sabuk Juara WBC, Ada Apa Tartan Tornado?

Setelah hasil seri pada pertarungan pertama mereka pada tahun 2017, Canelo mengalahkan Golovkin dengan angka mutlak dalam pertandingan ulang pada tahun 2018. Canelo dan Golovkin akan berhadapan dalam pertarungan trilogi yang mempertaruhkan empat gelar kelas menengah super pada 17 September di T-Mobile Arena di Las Vegas pada DAZN Pay-Per-View.

''Saya memiliki juara sebagai lawan saya, saya memiliki penantang wajib,'' kata Golovkin kepada sekelompok wartawan pada konferensi pers Senin sore di Manhattan. ''Saya tidak akan mengatakan Canelo adalah yang terbaik. Dia lawan yang hebat, tentu saja. Dia lawan yang sangat sulit, tapi seperti yang Anda lihat, dia kalah…''

Golovkin yang berusia 40 tahun malah memberikan pujian tertinggi untuk lawan yang dia temui selama karier amatirnya. Seorang amatir yang menonjol, Golovkin seharusnya menyelesaikan tugasnya di peringkat yang tidak dibayar dengan rekor 345-5.

''Saya berbicara tentang jumlah petinju amatir dalam karir amatir saya yang tidak menjadi profesional,'' kata Golovkin. ''Keterampilan dan strategi tinju mereka dalam tinju adalah yang terpenting. Mereka membutuhkan tiga ronde untuk mengetahui Anda dan melawan strategi melawan Anda yang membuat Anda tidak memiliki kesempatan untuk menang.''

Baca Juga: Kisah James Buster Douglas KO Mike Tyson yang Guncang Jagat Tinju

Sementara Golovkin yang memiliki rekor ring pro 42-1-1 (37 KO) kalah dari Canelo (57-2-2, 39 KO), petinju Kazakhstan itu tidak pernah menerima bahwa dia benar-benar kalah pada pertarungan kedua. Golovkin menyebut orang-orang yang berpikir sebaliknya "delusi." Dia juga bersikukuh bahwa pertarungan pertama seharusnya tidak berakhir imbang, sebuah sentimen yang diterima secara luas oleh publik.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1765 seconds (10.101#12.26)