Libas Anthony Ginting 3 Kali dalam Empat Pekan, Viktor Axelsen: Saya Sangat Senang

Sabtu, 02 Juli 2022 - 12:00 WIB
loading...
Libas Anthony Ginting 3 Kali dalam Empat Pekan, Viktor Axelsen: Saya Sangat Senang
Viktor Axelsen mengaku begitu senang bisa mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Malaysia Open 2022. Sebab, dia sempat kerepotan di awal laga. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Viktor Axelsen mengaku begitu senang bisa mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Malaysia Open 2022. Sebab, ini kali ketiga secara beruntun dia melibas tunggal putra Indonesia itu dalam tempo sekitar empat pekan.



Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022) sore, Axelsen sempat keteteran menghadapi Ginting yang tampil dalam tempo yang cepat pada awal pertandingan.

Imbasnya, pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark itu kalah lebih dulu pada gim pertama dengan skor 18-21. Namun, Axelsen dapat bangkit.

Pada gim kedua, dia bisa keluar dari tekanan Ginting. Jawara Indonesia Open 2022 dan Indonesia Masters 2022 itu menang 21-17, dan kemudian menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12 di gim ketiga.

Axelsen lalu memuji Ginting yang bermain sangat baik. Dia juga sangat senang karena bisa menyudahi perlawanan sengit pemilik ranking enam dunia itu yang sudah dikalahkannya tiga kali dalam empat pekan terakhir.

“Itu adalah pertandingan yang intens hari ini. Ginting memainkan pertandingan yang bagus," ucap Axelsen dilansir dari laman resmi BWF.

"Ini adalah ketiga kalinya kami bermain satu sama lain dalam empat atau lima pekan. Jadi jelas, kita sudah saling mengenal dengan baik sekarang,” lanjutnya.

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu mengalahkan Ginting dua kali di semifinal Indonesia Masters 2022 dan perempat final Indonesia Open 2022.

“Namun, saya sangat, sangat senang bahwa saya berhasil memenangkan pertandingan ini, dengan kondisi seperti ini di sini, itu sedikit keuntungan untuk gaya permainannya," jelas Axelsen.

"Namun, saya berhasil mengontrolnya dengan baik, terutama di akhir dua gim terakhir. Jadi saya sangat senang tentang itu dan super, super bersemangat untuk bermain lagi nanti,” pungkasnya.

Axelsen menambah rekornya atas Ginting. Dia kini telah mencatat tujuhkemenangan beruntun atas pemain kelahiran Bandung tersebut, yang terakhir mengalahkannya pada ajang Indonesia Masters 2020 .



Pada laga selanjutnya atau di semifinal Malaysia Open 2022, Axelsen kembali bentrok wakil Indonesia. Jonatan Christie siap melakukan revans di turnamen super 750, Sabtu (2/7/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)