Tomi Hadi Sebut Indonesia Classic Car Championship Ajang Balapan Anak Muda Indonesia

Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:45 WIB
loading...
Tomi Hadi Sebut Indonesia Classic Car Championship Ajang Balapan Anak Muda Indonesia
Chairman Gazpol Racing Team, Tomi Hadi, mengatakan Indonesia Classic Championship sebagai ajang balapan untuk anak-anak muda bisa mengembangkan potensi / Foto: (Foto: Instagram/tomi_hadi)
A A A
JAKARTA - Chairman Gazpol Racing Team, Tomi Hadi, mengatakan Indonesia Classic Championship sebagai ajang balapan untuk anak-anak muda bisa mengembangkan potensi. Ia menilai anak-anak muda Indonesia memiliki potensi dalam dunia balap, tetapi tidak digunakan dengan baik potensi tersebut.

Sejak tahun lalu, Indonesia berhasil menjadi perbincangan dunia setelah menyelenggarakan beberapa event balap. Mulai dari ajang Superbike World Championship (WSBK), MotoGP hingga Formula E.

Penyelenggaraan WSBK dan MotoGP berlangsung di Sirkuit Mandalika. Sementara Formula E dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Tomi mengatakan anak-anak muda Indonesia memiliki bakat di dunia otomotif.

BACA JUGA: LIVE di iNews! Marrakesh e-Prix di Maroko, Malam Ini

Namun Tomi menyayangkan mereka tidak menggunkan sirkut untuk mengambangkan bakat yang di miliki. "Anak-anak muda Indonesia sebenarnya memiliki potensi luar biasa di dalam dunia balap. Tapi bakat mereka harus diperhatikan untuk lebih baik dibandingkan balapan di jalan raya," kata Tomi kata Tomi di Youtube Perindo dalam acara Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia.

Lebih lanjut, Tomi mengatakan Indonesia Classic Car Championship diadakan untuk mengembangkan bakat anak-anak muda Indonesia di ajang balapan. Selain itu untuk orang-orang tua mereka bisa mengikuti kontes mobil di ajang tersebut.

"Saya membuat Indonesia Classic Car Championship di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) untuk anak-anak muda balapan. Tapi kalau yang tua ICCC sebagai ajang pameran," ucapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)