Manchester United Lepas Dean Henderson ke Nottingham Forest

Minggu, 03 Juli 2022 - 04:01 WIB
loading...
Manchester United Lepas Dean Henderson ke Nottingham Forest
Manchester United Lepas Dean Henderson ke Nottingham Forest. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Manchester United resmi melepas Dean Henderson ke Nottingham Forest dengan status pemain pinjaman. Penjaga gawang 25 tahun itu dipinjamkan dengan syarat tak boleh bermain melawan Setan Merah.

"Kiper Manchester United Dean Henderson telah dipinjamkan selama satu musim ke klub Liga Premier Nottingham Forest," tulis Man United dikutip dari laman resminya, Sabtu (2/7/2022).



"Sang kiper akan menghabiskan musim 2022/23 bersama juara Eropa dua kali itu, yang dipromosikan kembali ke papan atas setelah kemenangan final play-off mereka atas Huddersfield Town pada Mei," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pengaja gawang utama Manchester United selalu ditempati oleh David De Gea. Hal tersebut pun membuat Henderson gagal mendapatkan banyak menit bermain.

Musim lalu, Henderson hanya bermain sebanyak lima pertandingan di semua kompetisi. Kiper berusia 25 tahun itu pun gagal menunjukkan penampilan apik, karena dari lima pertandingan sudah kemasukan tujuh gol.

Sementara itu, Manchester United memilih untuk meminjamkan Henderson ke Nottingham Forest dibandingkan lepaskan pemainnya. Hal tersebut dilakukan The Red Devil untuk memberikan menit bermain lebih banyak kepada pemainnya tersebut.

Namun dalam kesepakatan peminjaman, Manchester United melarang Nottingham Forest untuk memainkan Henderson ketika kedua tim saling bertemu. Pertandingan pertama Manchester United vs Nottingham Forest akan berlangsung pada 6 Agustus 2022, sedangkan pertemuan kedua akan berlangsung pada 15 April 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)